Hari Raya Idul Adha, KBB Riau Qur'ban 3 Ekor Sapi

Daftar Isi

    PEKANBARU, LancangKuning.Com - Hari Raya Idul Adha tahun 2016, Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan Qur'ban 3 ekor sapi, Selasa (13/09/16). 

    Tujuan dilaksanakan pemotongan tersebut adala untuk menjalankan perintah agama dan mempererat jalinan tali silaturahim antar warga suku banjar yang berdomisial di Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hilir. 

    Pada acara itu dihadiri Elly Suryani Mantan anggota DPR RI, tokoh Inhil seperti Asmawi Mukri, M Rom dan Kadis Dinkes Inhil H Zainal Arifin. 

    Ketua KBB Kota Pekanbaru, M Zainal Arifin mengatakan bahwa ini adalah momentum yang baik dalam meningkatkan ketaqwaan  , keiklhasan dan menjalin silaturahim yang baik dalam mempererat suku banjar di Provinsi Riau dan Inhil. 

    "Saya berharap hal ini bisa terus dilaksanakan tiap tahunnya, terkait kepengurusan KBB harus lebih solid dalam menjaga kekerabatan," ujar Arifin, Kamis (15/08/16) di Pekanbaru kemarin. 

    Dalam hal itu, para ibu-ibu KBB di Pekanbaru terlihat serius dalam menyiapkan makan siang. Untuk bapak-bapak KBB sedang mengarahkan generasi muda untuk menjadi panitia pelaksanaan Qur'ban. 

    “Mudah-mudahan generasi muda kami ke depannya mampu melanjutkan dan menjaga paguyuban ini. Tentunya harus lebih baik dari hari ini dan seterusnya, “ tutupnya. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Raya Idul Adha, KBB Riau Qur'ban 3 Ekor Sapi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar