Dampak Kabut Asap, Dompet Dhuafa Riau Gelar aksi Layanan Kesehatan Kepada Warga

Daftar Isi

    Foto: Dok. Dompet Dhuafa (Istimewa)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Dompet Dhuafa Riau melakukan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak kabut asap pada Jumat sore (20/9). Kegiatan layanan kesehatan ini dilakukan di Masjid Nurhidayah 1 Jalan Badak Ujung Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

    Warga berbondong-bondong hadir untuk mengecek kesehatan mereka. Warga yang didominasi lansia dan anak-anak ini mendapatkan pemeriksaan dari dokter dan layanan oksigen. Total pengujung pada kegiatan ini mencapai 63 Pasien.

    Baca Juga: Peduli Kabut Asap Riau, Tokopedia Berbagi 3.000 Masker N95

    Menurut Ridia Wulandari koordinator Kesehatan Dompet Dhuafa Riau, kebanyakan warga mengeluhkan sesak nafas, pusing dan batuk-batuk, yang merupakan indikasi Inspeksi saluran pernapasan (ISPA).

    "Banyak warga mengeluhkan pusing, sesak napas, batuk bahkan mual. Rata-rata mereka terindikasi ISPA. tapi kami sudah lakukan pengobatan dan memberikan oksigen," tuturnya.

    Selain aksi layanakan kesehatan, team Dompet Dhuafa Riau juga melakukan pembagian masker kepada warga serta hiburan edukatif kepada anak-anak berupa dongeng.

    Aksi Tebar Masker

    Sejak terjadi kabut asap sekitar dua pekan terakhir ini, Dompet Dhuafa Riau sudah melakukan aksi tebar masker. Aksi ini dilakukan di beberapa titik di kabupaten/kota Provinsi Riau.

    Seperti Kab Kuansing, Kab Indragiri Hulu, Kab Indragiri Hilir, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru. Total masker yang di bagikan 7.522 masker yang tediri dari 2.354 Masker N95 dan 5.168 masker medis.

    Baca Juga: Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Sarapan Bersama Jamaah Subuh Keliling (Suling) di Meranti

    Kegiatan tebar masker ini akan tetap terus dilakukan hingga kabut asap ini berakhir ungkap Ali Bastoni Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dampak Kabut Asap, Dompet Dhuafa Riau Gelar aksi Layanan Kesehatan Kepada Warga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar