Malam Tadi, Api Membara di Lahan Desa Mengkirau Meranti

Daftar Isi

    Foto: Kobaran api lahan yang terbakar

    LancangKuning.Com, MERANTI - Terdengar suara kentongan dan pengumuman melalui Toa pengeras suara di Masjid, RW 03 RT 03 Desa Mengkirau yang menghebohkan warga Rabu (18/9/2019) Kamis malam ini. Warga berhamburan keluar rumah saling bertanya satu dengan yang lainnya.

    Ternyata api membakar dengan jarak 50 meter berdekatan dengan pemukiman warga mengkirau laut. Masyarakat berduyun-duyun mendekati kobaran api. Dengan alat seadanya masyarakat berusaha memadamkannya. Masyarakat mengkirau laut bersama dengan aparat desa berjibaku untuk memadamkan api.

    Baca Juga: Mahasiswa Tuntut Mentri Wiranto Minta Maaf ke Masyarakat Riau, Ini Motifnya

    Salah satu warga Yardi mengungkapkan bahwa kobaran api tidak diketahui dari mana asalnya dan tiba-tiba menyerang dekat pemukiman. "Kami juga ikut terkejut melihat kobaran api malam hari ni semakin dekat dengan pemukiman warga. Dengan alat seadanya warga berusaha memadamkan api yang semakin menjalar dekat kebun lahan kosong yang berdekatan dengan kebun karet warga. Semoga ada bantuan tenaga pemadam api dan alat yang memadai. Karna air juga sulit didapatkan," ujarnya.

    Baca Juga: ACT Riau dan MRI Turun Langsung Padamkan Api di Rimbo Panjang

    Sambil ikut serta memadamkan api dilokasi Dodo juga menghimbau kepada ibu-ibu untuk siaga dan tetap menjaga dan tidak meninggalkan rumah masing-masing.
    "Biarlah kita yang laki-laki memadamkan api disini ibu-ibu silahkan kembali kerumah dan pastikan dirumahnya aman," ucap pak RT, dodo. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Malam Tadi, Api Membara di Lahan Desa Mengkirau Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar