Istri Bupati Inhil Kunjungi 2 Paud dan TK di Desa Pasar Kembang

Daftar Isi

    KERITANG, Indragiri Hilir, LancangKuning.Com - Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Hj Zulaikha Wardan yang juga merupakan Istri Bupati HM Wardan mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Ibadurrahman dan TK Islam Al-Azhar di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang. Rabu (07/09/16) kemarin. 

    Jumlah siswa atau murid di TK dan PAUD Ibadurrahman terdiri dari yakni Murid 33 orang, Guru 3 orang, Paud 7 orang dan TK 26 orang. Untuk TK Islam Al-Azhar, Murid 21 orang dan Guru 2 orang. 

    Istri orang nomor 1 di Inhil ini merasa senang bisa mendampingi suaminya HM Wardan dalam menyaksikan langsung anak-anak usian dini di Desa Pasar Kembang, ia bangga anak kecil di Desa tersebut sudah bisa membaca dan berdoa di hadapannya. 

    "Ini tentu suatu keberhasilan dalam program satu desa satu Paud yang dicanangkan Pemkab Inhil. Dan Alhamdulillah, di Desa ini Paud sudah cukup tinggi," kata Bunda Paud ini, Jumat (09/09/16). 

    Disela-sela mengunjungi TK dan Paud, ia juga memberikan bantuan secara simbolis berupa alat permainan Edukatif hasil dari kerjasama Bunda Paud Inhil, Dinas Pendidikan dan sebagian CSR Perusahaan.

    "Kedua Paud dan TK ini memang sangat membutuhkan bantuan kita. Semoga saja bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tambahnya. 

    Dijelaskannya, masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi secara bertahap, seperti penambahan guru pengajar dan lain sebagainya. Tahun 2016 ini sudah ada bantuan operasional langsung dari Kementerian Republik Indonesia, satu murid itu sekitar Rp 500 ribu rupiah. 

    "Kita sudah komunikasikan kepada Ketua Paud yang ada untuk segera melengkapi administrasinya agar kedepan mendapatkan bantuan langsung dari Disdik Inhil," ulasnya. 

    Untuk diketahui, kunjungan ini sendiri bersamaan dengan kegiatan Bupati Wardan dalam penutupan dan penyerahan Piala Bupati dalam Turnamen Sepakbola Pasar Kembang. Selain itu, Bupati juga bersilaturahmi dengan keluarganya dan  berkesempatan pula Sholat serta ziarah ke makam datuknya, Kyai Abdurrahman Ya'qub. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Istri Bupati Inhil Kunjungi 2 Paud dan TK di Desa Pasar Kembang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar