Oalah, Pekanbaru Dilanda Kabut Asap, Walikota Pekanbaru pergi ke Kanada

Daftar Isi

     


    PEKANBARU-Ternyata ketidak-hadiran Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Karhutla bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beberapa hari yang lalu, disebabkan Walikota Pekanbaru berangkat ke Kanada.

    Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman yang dihubungi mengakui keberangkatan Walikota Pekanbari ke Kanada.

    Dikatakan Mas Irba,  Wali Kota Pekanbaru sudah mendapatkan persetujuan perjalanan dinas luar negeri.
    Ada surat persetujuan perjalanan dinas luar negeri dari Kementrian Sekretariat Negara RI. Surat Kementrian Sekretariat Negara RI tertanggal 12 September 2019 lalu.

    Surat itu menyatakan bahwa pemerintah menyetujui perjalanan dinas luar negeri itu. Perjalanan tersebut untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintah.

    "Wali Kota Pekanbaru juga sudah menghubungi kedubes atau perwakilan RI di Kanada untuk menyamapaikan agenda ini," terangnya, Minggu (15/9/2019).

    Walikota Pekanbaru berangkat bersama rombongan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI. Firdaus menjadi satu delegasi dalam Asean Waste Mission to Canada.

    Menurut Mas Irba, keberangkatan ini setelah mendapat ajakan resmi dari Kementrian ESDM RI. Firdaus pun ikut dalam pemaparan kesiapan pengolahan sampah daerah bersama Kementrian Kordinator Maritim RI.

    Ajang Asean Waste Mission to Canada berlangsung pada 16 September 2019 hingga 20 September 2019.
    Ajang ini digelar untuk menjalin hubungan bisnis dengan penyedia teknologi, pengembang dan kontraktor pengolahan sampah di Kanada.

    Kegiatan ini adalah hasil kolaborasi antara Kedutaan Besar Kanada dengan beberapa negara ASEAN yakni Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam dan Indonesia.
    Ada rangkaian kegiatan dalam kunjungan lapangan, seminar hingga pertemuan business to business.
    Agenda berlangsung di sejumlah kota yakni Toronto, Montreal dan Vancouver.

    Kegiatan waste to energy bertempat di tiga lokasi yakni Ansergia, Filtrum dan Quadrogen Power Systems. Delegasi bakal melihat langsung proses pengolahan sampah menjadi energi.(rie/tpc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Oalah, Pekanbaru Dilanda Kabut Asap, Walikota Pekanbaru pergi ke Kanada
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar