'Loreng dan Coklat' Batang Tuaka Inhil Padamkan Titik Hotspot

Daftar Isi

     

    Foto: Humas Kodim Inhil

    LancangKuning.Com, INHIL - Koramil 12/Batang Tuaka bersama Polsek Batang Tuaka bahu membahu memadamkan Karhutla yang terletak di Desa Kuala Seibatu, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil, Rabu (11/9/2019).

    Sarana dan prasana peralatan pemadam seperti, alat berat, dan mesin pompa air turut dikerahkan. Hal ini dilakukan untuk memadamkan api di titik-titik yang dijangkau oleh tim darat.

    Baca Juga: Perdana, Masrul Kasmy Mendaftarkan Diri sebagai Bupati Meranti di PDI Perjuangan

    Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto menuturkan Tim Kiramil 12/Batang Tuaka bersama Polri, dan BPBD dan Masyarakat melaksanakan upaya pemadaman dengan mesin pompa air ataupun peralatan seadanya.

    Kapten Arh Uwin Suharto juga mengakui bahwa kerjasama ini mempermudah dalam melakukan pemadaman, karena lahan di lokasi kebakaran merupakan lahan gambut dan hujan yang tak kunjung membasahi tanah.

    "Lahan gambut yg saat ini terbakar cukup dalam, sehingga alat berat apabila masuk ke lokasi untuk penyekatan di khawatirkan akan terperosok ke dalam gambut", katanya

    Walaupun sebagian lokasi kebakaran rata-rata api di lokasi sudah padam, Satgas melaksanakan proses pembasahan di lokasi yang terjangkau selang pompa air.

    Baca Juga: Kata-kata BJ Habibie yang Inspiratif

    Sementara itu, ada juga beberapa personil TNI bersama Unsur Pemadam yang lain juga terus melakukan patroli dan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran di lahan yang terjadi di SeiBatu, Batang Tuaka

    Personil Koramil dibantu oleh  polsek Batang Tuaka, Camat Batang Tuaka Bpk H.Marpuyanto S.Sos M.Si dalam memadamkan api. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 'Loreng dan Coklat' Batang Tuaka Inhil Padamkan Titik Hotspot
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar