Inhil Stand Terbaik Riau Expo 2019

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Pada malam Puncak Riau Expo Tahun 2019, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menjadi juara 1 Stand terbaik dari 12 Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau.

    Bertempat di Bandar Seni Raja Ali Haji, piagam diserahkan oleh Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution SIP, dan diterima oleh Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP, Rabu (4/9/2018) malam.

    Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas dan beberapa Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

    Baca Juga: Pasca Gelper Tembilahan Ditutup, Karyawan Pada Menganggur

    Bupati mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima. Dirinya berharap melalui penghargaan tersebut, komoditas kelapa akan kembali memakmurkan ekonomi masyarakat Inhil.

    "Alhamdulillah, semoga penghargaan ini menjadi jalan sebagai kebangkitan komoditas kelapa. Dimana stand yang kita tampilkan berbahan dasar dari kelapa. Mengingat kelapa sebagai potensi utama masyarakat Indragiri Hilir," ujar Bupati saat dimintai keterangan usai acara.

    Penghargaan ini, imbuhnya, sebagai indikator bahwa kelapa masih sebagai kekuatan yang dilirik dan dibutuhkan oleh masyarakat luas. Sehingga menjadi stimulasi buat masyarakat Inhil untuk lebih giat mengolah kepala menjadi beraneka ragam produk turunan kelapa.

    "Bukan hanya menjual kelapa bulat saja sehingga harga bisa stabil dan ujungnya berimbas dengan meningkatnya pendapatan petani dan masyarakat Inhil umumnya," tuturnya.

    Baca Juga: Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

    Bupati Kelapa ini juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran OPD, khususnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Inhil yang telah bekerja keras sehingga dapat meraih prestasi tersebut.

    "Kedepan semoga dapat kita pertahankan," pungkas Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inhil Stand Terbaik Riau Expo 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar