Begini Caranya Mendapatkan  Teman di Awal Perkuliahan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kuliah adalah proses pembelajaran tingkat lanjut di bidang formal, dalam pemilihan jurusan dilakukan pertimbangan sesuai minat bakat yang dimiliki. Untuk memulai kuliah diperlukan pengorbanan yang tidak sedikit seperti waktu, biaya, tenaga, pikiran, dan lain-lain. Tujuan utama kuliah adalah untuk menuntut ilmu pengetahuan. Oleh sebab itu, sebelum memulai kuliah tanamkanlah di dalam hatinya tujuan untuk menuntut ilmu.

    Masa kuliah adalah momen menyenangkan yang penuh tantangan. Sebagai mahasiswa, kita akan memiliki lebih banyak kebebasan, banyak orang yang tidak dikenal kenal di awal masa kuliah. Bagaimanapun juga, kita harus bisa mengenal teman-teman baru dan meninggalkan zona nyaman serta bersikap positif. Beranikan diri menyapa orang yang berhadapan dengan kita, lakukan berbagai aktivitas bersama teman-teman, dan sertakan diri dalam kegiatan kampus, inilah beberapa alasan seseorang mengapa ingin kuliah, :

    1. Mencari Pekerjaan

    Kuliah membantu untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, meskipun nantinya pekerjaan tidak sesuai dengan ilmu yang dipelajari di perguruan tinggi sebelumnya.

    1. Meningkatkan Sumber daya manusia

    Terkadang orang yang kuliah saat ingin meningkatkan sumber daya manusia dan ilmunya bisa bermanfaaat untuk masyarakat yang luas.

    1. Status Sosial

    Kuliah bagi sebagian orang yang mempunyai dana atau biasa dibilang mampu merupakan  lambang kemampuan.

    1. Ber-organisasi

    Mahasiswa yang aktif akan serius dan menekuni organisasi, sehingga mampu  dan bisa menjadi  modal sekaligus jaminan untuk terjun di lapangan dan untuk memperoleh pekerjaan.

    1. Mencari Relasi/teman

    Kuliah adalah sarana yang tepat untuk mencari relasi yang baru, ini bias dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mencari beragam informasi dan untuk berinteraksi satu sama lain dengan tujuan yang beragam serta membicarakan aktivitas sehari-hari antar mahasiswa.

    Baca Juga : Tips Hilangkan Jenuh Saat Belajar

    1. Partisipasi

    Ada sebagian mahasiswa, Kuliah hanya dijadikan sebagai trendsetter, gagah-gahan dan biar dianggap keren, padahal dalam hati kecil begitu menentangnya. Orang seperti ini hanya menyia-nyiakan uang dan suka berpesta foya

    1. Cari Jodoh

    Bicara soal jodoh, menjalin asmara sesama anak kuliahan adalah hal objektif yang biasa kita lihat. Mungkin karena sudah merasa cocok dan satu pandangan.

    Setelah kita mengetahui sebagian aspek di awal perkuliahan, Mari simak “Begini Caranya Mendapatkan Teman di awal Perkuliahan”.

    1. Mengikuti Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru

    Untuk seorang murid atau mahasiswa yang baru, sangatlah penting mengikuti kegiatan orientasi mahasiswa baru atau masa perkenalan di kampus agar bisa mendapatkan banyak teman baru. Pada masa orientasi mahasiswa kadang tidak separah yang kita pikirkan atau bayangkan, karena sebenarnya inti dari mengikuti kegiatan orientasi mahasiswa yaitu mengenalkan suasana baru kepada mahasiswa termasuk orang-orangnya yang ada di kampus tersebut.

    Baca Juga : Cara Efektif Agar Belajar Kamu Bisa Berkualitas

    1. Rajin Masuk Kuliah

    Cara terbaik untuk dekat dengan mahasiswa lain di bangku kuliah adalah rajin masuk kuliah. Dengan begitu mahasiswa bisa berkomunikasi dengan teman satu angkatannya. Dosen juga akan membagi mahasiswa dengan kelompok belajar atau presentasi yang pastinya bertujuan agar meng-akrabkan teman-teman yang lainnya 

    1. Bergabung Dengan Kelompok Organisasi

    Perkumpulan mahasiswa adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan sosial di kampus, oleh karena itu seorang mahasiswa dianjurkan untuk ambil bagian dalam organisasi kampus. Setidaknya menjadi anggota organisasi mahasiswa sejurusan untuk  dan kakak senior lainnya.

    1. Melakukan kegiatan sosial

    Mengikuti kegiatan sosial di kampus sebanyak mungkin, karena selain bisa beramal kita juga dapat mengenal orang lebih banyak dan jauh lebih baik.

    1. Bergabung dengan klub olahraga atau sen

    Dan yang terakhir cara untuk mendapatkan teman baru yang efektif adalah bergabung dengan orang-orang yang memiliki kesukaan dan ketertarikan di bidang yang sama dengan minat bakat kita. Bukan hanya menyehatkan tubuh, ikut bergabung di dalam klub olahraga juga bias membuat kita bertemu dengan orang yang baru dan menemukan strategi baru dari orang tersebut.(Fadil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Begini Caranya Mendapatkan  Teman di Awal Perkuliahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar