Cara Hemat Konsumsi Kuota Internet di WhatsApp

Daftar Isi

    LancangKuning.com - WhatsApp ialah suatu aplikasi yang digunakan pada smartphone umumnya. Jika kita lihat dari fungsi nya, WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa kita gunakan di ponsel lama. Akan tetapi WhatsApp ini tidak menggunakan sepersen pulsa pun, melainkan hanya dengan menggunakan layanan internet saja. Dan jika kita ingin mengirim pesan, kamu tidak perlu khawatir berapa panjang nya kata yang akan dikirim.

    Tidak ada batasannya untuk mengirim, salama data internet kamu masih bisa memadai. Dan meskipun WhatsApp ini termasuk kedalam pesan instan, dan ada juga yang unik dari aplikasi WhatsApp ini. Dari sistem penambahan kontak, verifikasi nomor telepon dan pengiriman pesan tetap akan dilakukan melewati nomor telepon yang terlebih dahulu kamu daftar dahulu. Berbeda dengan bbm yang hanya menggunakan pin jika ingin menambah kontak ataupun line yang selain menggunakan nomor telepon juga harus menggunakan email, dan nama pengguna line.

    Fitur-fitur keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp, dan berikut ini fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp:

    • Bisa untuk mengirim pesan teks
    • Bisa juga untuk mengirim sebuah foto yang berasal dari galeri maupun kamera
    • Dan bisa juga untuk mengirim sebuah video
    • Aplikasi ini juga dapat mengirim berkas-berkas atau file yang lainnya
    • Bisa juga menelepon dengan menggunakan suara, termasuk juga mengirim pesan suara kamu yang akan dapat didengar oleh orang yang menerima pesan kamu
    • Bisa berbagi lokasi dimana kamu berada dengan menggunakan GPS
    • Aplikasi WhatsApp ini juga bisa mengirim nomor kontak telepon
    • WhatsApp juga bisa mengirim pesan dengan menggunakan emoji, namun emoji untuk WhatsApp ini hanya sederhana, dibandingkan dengan emoji line yang memiliki emoji yang begitu aktif dalam mengembangkannya 
    • Dan di WhatsApp, kamu bisa mengatur dan merubah data profilnya sendiri, yang terdiri dari nama pengguna, foto pengguna, hingga bahkan sampai dengan status pengguna serta alat-alat pengaturan yang berfungsi untuk melindungi profil dan juga ada alat untuk mencadangkan pesan kamu.

    Beberapa cara untuk menghemat kuota saat menggunakan aplikasi WhatsApp

    Tahukah kamu, ada beberapa cara agar saat menggunakan WhatsApp  saat kamu sedang chattingan dan kamu juga masuk kedalam beberapa grup, yang sering  mengirim foto atau video. Dan jika data kamu tidak ingin terlalu banyak terpakai. ada berapa cara agar kamu bisa menghemat kuota data paket yang ada di smartphone kamu.

    Baca Juga : Ciri-Ciri Hp di Hack dan Cara Mengatasinya

    Cara yang akan dijelaskan berikut ini, tidak terlalu akan mengurangi pemakaian data internet saat kamu menggunakan WhatsApp, justru akan lumayan untuk membantu jika kamu sering melakukan percakapan melalui via WhatsApp dan apalagi jika teman chat kamu sering mengirimkan gambar, video, serta juga pesan suara. Berikut ini cara-cara menghemat data saat menggunakan WhatsApp:

    • Cara pertama kamu terlebih dahulu untuk membuka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu
    • Lalu kamu pilih menu yang bacaan nya setting atau setelan
    • Dan setelah itu pilih menu yang bacaan nya penggunaan data
    • Dan di dalam menu ini, kamu akan melihat bacaan menu unduh otomatis media lalu tap saat kamu menggunakan data seluler setelah itu hilangkan semua tanda yang ada centangnya lalu tekan ok. Tujuannya agar foto, video, suara yang dikirim oleh teman atau keluarga kamu, tidak mengunduh secara otomatis.
    • Dan berikutnya kamu mengklik setelah kembali, lalu cari menu panggilan yang telah tercentang untuk menggunakan data minimum yang bertujuan agar mengurangi jumlah pemakaian data saat kamu melakukan layanan panggilan suara melalui WhatsApp
    • Langkah terakhir klik menu setelan lalu klik chatting klik lagi menu cadangan chat lalu kamu hapus tanda centangnya yang bertujuan agar bisa mencadangkan chat kamu ke google lebih cepat sehingga akan menghemat data kamu.(Iksan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Hemat Konsumsi Kuota Internet di WhatsApp
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar