Warga Siak Heboh, Buaya Berukuran 2,5 Meter Naik ke Darat

Daftar Isi

    LancangKuning.com, SIAK - Sekitar pukul 07.00 WIB,  Rabu (4/9/19), salah seorangwarga Kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura,  Siak dikejutkan dengan melihat seekor buaya yang berukuran 2,5 meter naik ke darat dari Sungai Siak.

    Jarak antara bibir sungai ke tempat buaya terlihat pertama sekali berkisar lebih kurang 250 meter. Infromasi masih penampakan bauaya tersebut tersiar dari mulut ke mulut, tidak lama 

    "Warga kita saat kebelakang rumah, langsung terkejut melihat seekor buaya tidak jauh dari belakang rumahnya," kata Penghulu Kampung Merempan Hilir Tengku Mukhlis.

    Mukhlis mengatakan, buaya saat ditemukan pertama kali berjarak sekitar 250 meter dari Sungai Siak, saat itu buaya terlihat sudah melintasi jalan kampung.

    Sementara itu, salah seorang pemuda setempat Suder mengatakan, kemunculan buaya baru pertama kali terjadi di Kampung mereka, hal itu membuat geger warga setempat.

    "Sebelum-sebelum ini belum pernah. Dan sama sekali belum pernah," kata Suder.

    Tidak lama kemudian  tim pemadam kebakaran dari BPBD Siak langsung turun untuk menangkap buaya tersebut, hewan predator buas tersebut sempat melakukan perlawanan.

    "Tim BKSDA saat ini sedang memadamkan api di Tasik Betung, dan dalam menuju ke TKP. Untuk itu kami amankan terlebih dahulu, sebelum buaya ini agresif," kata Kabid Damkar BPBD Siak irwan Prayitna.

    Irwan mengatakan, saat ini buaya tersebut sudah diamankan di pos Damkar, dan nanti akan diserahkan ke pihak BKSDA.

    "Nanti kita serahkan ke BKSDA untuk dikembalikan ke habitatnya," jelas Irwan. (Agus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Siak Heboh, Buaya Berukuran 2,5 Meter Naik ke Darat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar