Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Pariwisata Yogyakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan di Indonesia merupakan seluruh pendidikan yang di selenggarakan di Negara Indonesia ini, baik. Secara terstruktur, pendidikan yang ada di Indonesia ini menjadi tanggung jawab Kemdikbud (Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Rebublik Indonesia), Yang dulunya bernama Depdiknas (Departemen Pendidikan Nasional Republic Indonesia). Di Indonesia penduduk wajib untuk mengikuti program belajar pendidikan dasar selama 9 tahun, 6 tahun di Sekolah Dasar, 3 tahun di sekolah menengah (SMP / MTS), dan 3 tahun untuk sekolah SMA (Sekolah menengah atas) dan SMK (Sekolah menengah kejuruan).

    Pendidikan yang ada di Indonesia terbagi ke dalam 3 jalur utama, yaitu formal, non-formal dan informal. Pendidikan juga di bagi ke dalam empat jenjang, yaitu anak usia dini, dasar, menegah, dan tinggi. Di setiap pendidikan ini semisal SD, SMP/MTS,SMA/SMK dan sekolah tinggi lainnya, Setiap sekolah yang sudah negeri maupun belum negeri, pasti sudah mendapatkan nilai akreditasi.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Kalian mungkin tidak asing apa itu akreditasi. Bahkan dari kalian juga ada yang tidak tau apa itu yang di maksud dengan akreditasi. Nah, Apa itu akreditasi atau apa itu pentauliahan merupakan suatu bentuk-bentuk ungkapan atau pengakuan pemerintah terhadap suatu badan lembaga swasta. Dan lebih simple nya, akreditasi merupakan nilai kampus atau sekolah tersebut dalam beberapa kriteria. Lalu siapa yang memberikan nilai akreditasi ke sekolah maupun kampus itu ? Yang memberikan nilai-nilai akreditasi itu adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

    BAN – PT Ini merupakan lembaga akreditasi satu satunya yang ada di Negara Indonesia yang mendapatkan wewenang dari kementerian riset, pendidikan tinggi republic Indonesia dan teknologi dalam meningkatkan nilai pedidikan tinggi. Yang menyebar dan memperluaskan paradigm baru dalam memanajemen pendidikan tinggi. Akreditasi ini akan diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

    Nilai akreditasi ini sangat penting, karena akreditasi ini bisa menentukan apakah sekolah atau kampus ini layak atau tidak layak. Berikut ini adalah matrik skor nilai dalam akreditasi, untuk yang di bawah C Berarti sekolah atau kampus tersebut belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Yang artinya kualitasnya tidak layak untuk di buka.:

    1. Akreditasi A, Dengan Nilai Antara 361 - 400
    2. Akreditasi B, Dengan Nilai Antara 301 - 360
    3. Akreditasi C, Dengan Nilai Antara 201 - 300

    Di Indonesia ini mempunyai banyak sekali sekolah serta kampus yang terletak di berbagai provinsi yang ada di Indonesia ini, Indonesia mempunyai banyak sekali provinsi salah satunya adalah provinsi Yogyakarta, Yaitu pulau yang terletak di pulau jawa bagian tengah. Di provinsi ini banyak sekali sekolah sekolah serta kampus yang sudah berdiri, salah satu kampus yang sudah berdiri di provinsi ini adalah Kampus Akademi Pariwisata Yogyakarta, yaitu kampus yang didirikan pada tanggal 11 oktober 1994, dengan nomor SK 800DT2004 dan Tanggal SK 19 February 2004. Kampus Akademi Pariwisata Yogyakarta sudah mempunyai nilai akreditasi, dengan nilai  “B”., yang beralamatkan di Jl. Wates km 3, Bayeman Permai A24 55182 D.I Yogyakarta, Indonesia D.I Yogyakarta, Indonesia.

    Sekolah ini mempunyai 1 program studi yaitu :

    1. Program Studi : Perhotelan

                    Strata D – III

                    No SK : 967/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2018

                    Akreditasi : B

    Sekolah ini juga banyak terdapat fasilitas-fasilitas yang biasa di gunakan oleh mahasiswa yaitu:

    1. Fasilitas Olahraga
    2. Free Wifi
    3. Perpustakaan
    4. Sarana Ibadah
    5. Kalender Pendidikan

    Serta terdapat tempat-tempat umum yang biasa digunakan oleh masyarakat sekitar untuk beraktivitas :

    1. Bus Umum
    2. Supermarket
    3. Apotek
    4. Terminal Bus
    5. Tempat Ibadah
    6. Kos / Asrama
    7. Restaurant
    8. Tempat Olah raga / Lapangan olah raga
    9. Café
    10. Rumah(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Pariwisata Yogyakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar