Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, masyarakat dan orang tua. Karena pendidikan merupakan sebuah investasi yang sangat berharga, sehingga pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berkemampuan untuk membantu pengembangan bidang pendidikan. Dan sekarang juga sudah banyak progam untuk membantu masyarakat kalangan tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya.

    Baiklah kali ini kita akan membahas sebuah program studi yang berkaitan dengan kesehatan. Sekarang adalah dimana sedang marak-maraknya para calon mahasiswa baru mencari program studi keperawatan. Perawat merupakan profesi yang hanya fokus kepada perawatan individu, perawatan keluarga, dan perawatan masyarakat. Itu semua dilakukan agar mereka mampu mencapai, mempertahankan, dan memulihkan kesehatan yang optimal dan kualitas hidup dari lahir sampai mati.

    Keperawatan merupakan profesi yang menarik, mengapa demikian? karena perawat bekerja digaris terdepan pada layanan kesehatan dan sangat sering menjadi titik jumpa pertama antara pasien dan dokter ketika ingin berkonsultasi masalah medis atau penyakit yang penting. Perawat bekerja sama dengan praktisi kesehatan, termasuk dokter dan terapis. Perawat juga bekerja erat bersama pasien dan keluarga pasien, dan perawat memastikan bahwa pasien dan keluarga mendapatkan informasi terbaru tentang kondisi pasien.

    Perawat mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, karena perawat yang terdaftar bisa mendapatkan gaji yang besar, tapi itu semua juga tergantung di mana mereka dipekerjakan. Dan yang perlu kalian ingat bahwa perawat bekerja dalam lingkungan yang bergerak cepat, dengan jam kerja yang panjang, yang dapat menguras stamina fisik serta mental. Jadi jika kalian ingin menjadi  seorang perawat atau tenaga medis haruslah dengan fisik dan mental yang kuat.

    Output atau lulusan mahasiswa pendidikan keperawatan pada dasarnya bisa membuka praktek mandiri. Tapi jika kalian ingin berkerja pada institusi kesehatan, ada beberapa pilihan yang bisa kalian ambil untuk menjadi acuan dalam dunia kerja. Diantaranya, Pelayanan kesehatan di dalam negeri, contohnya Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan, Asuransi Kesehatan (Askes), Tenaga Kesehatan Bandara, Tenaga Kesehatan Pelabuhan, dan masih banyak lagi. Dan untuk yang luar negeri juga ada Pelayanan keperawatan profesional di Luar Negeri.

    Jambi adalah sebuah nama provinsi yang ada di Indonesia dan terletak di Pulau sumatera yang berdekatan dengan provinsi Sumatera Barat dan Riau. Terkenal dengan berbagai macam tempat wisata, salah-satunya yang saya kagumi adalah Gunung Kerinci Jambi yang menjadi gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah gunung Jaya Wijaya Papua. Tak lepas dari itu semua, di Jambi juga terdapat banyak sarana pendidikan untuk perguruan tinggi.

    Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi atau lebih dikenal dengan nama AKPER Garuda Putih Jambi merupakan salah satu tempat pendidikan yang ada di Jambi. Kampus dari Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi berada di Jl. Raden Mattaher No. 35 Kel. Sulanjana, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi ini berdiri dan menyelenggarakan pendidikan tinggi sejak tanggal 7 Januari 2011. Sampai saat ini Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi masih aktif dan dipercaya untuk mengelola pendidikan tinggi khusus bidang ilmu keperawatan.

    Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi memiliki satu program studi yaitu Ilmu Keperawatan (Diploma 3). Akreditasi program studi Ilmu Keperawatan di Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi berdasarkan akreditasi yang diberikan oleh BAN-PT adalah B dan memiliki izin resmi pendirian Institusi Mendiknas. Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi telah berkarya lebih dari 15 tahun yang berkedudukan di Provinsi Jambi.

    Jadi itulah sedikit informasi tentang akreditasi jurusan yang terdaftar di Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi. Untuk teman-teman yang ingin mendaftar di Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi, informasi diatas bisa menjadi acuan teman-teman untuk mengetahui ke arah mana yang akan teman-teman pilih. Mungkin hanya sekian informasi yang dapat saya berikan saat ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.(Iqbal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar