Cara Mudah Belajar Bahasa Arab untuk Pemula

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mempelajari bahasa baru selalu merupakan pekerjaan besar, tetapi ketika bahasa baru tidak berbagi root dengan bahasa Anda, itu bahkan lebih sulit. Dengan bahasa baru apa pun, ada kunci keberhasilan untuk menjadi fasih. Anda belajar kosakata, konjugasi kata kerja, tata bahasa, struktur kalimat, dan kemudian berlatih, berlatih, berlatih. Anda membenamkan diri dalam bahasa baru. Anda menonton film dan mendengarkan musik dalam bahasa baru, mengucapkannya sebaik mungkin sesering mungkin, dan mencari penutur asli dan berkomunikasi dengan mereka. Tak lama, Anda akan memiliki pemahaman yang berfungsi dan mulai fluiditas dalam bahasa baru.

    Atau setidaknya itulah idenya. Namun, bahasa Arab dapat menghadirkan beberapa tantangan unik bagi penutur asli bahasa Inggris yang dapat memperlambat proses pembelajaran. Sebagai contoh:

    • Bahasa Arab menggunakan alfabet yang sama sekali baru.
    • Hampir tidak ada kosakata bersama antara bahasa berbasis Arab dan Latin. Setiap kata yang Anda pelajari adalah kata baru.
    • Bahasa Arab adalah bahasa yang sangat infleksi. Subjek, dan suasana hati dikomunikasikan oleh bagaimana Anda mengubah nada bicara Anda.
    • Ada sepuluh pola kata kerja yang biasa, dan kita harus menghafal konjugasi dan vokalisasi untuk suara-suara aktif dan pasif.
    • Bentuk jamak dan persetujuannya dengan angka lebih sulit dan kompleks daripada yang biasa kita gunakan dalam bahasa Inggris.
    • Bahasa Arab adalah bahasa asing bagi penutur bahasa Inggris dalam segala hal.

    Kedengarannya agak sulit, bukan?

    Untungnya, ada langkah-langkah yang dapat dilakukan siapa saja untuk membuat belajar bahasa Arab percakapan menjadi lebih mudah. Ini akan membutuhkan kerja keras, dedikasi, dan waktu, tetapi itu pasti dapat dicapai.

    1. Tentukan bentuk bahasa Arab yang ingin Anda pelajari

    Ada banyak jenis bahasa Arab. Ini adalah bahasa resmi dari hampir 30 negara di Timur Tengah dan Afrika Utara. Ada aksen yang berbeda dan beragam pengucapan lokal. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di satu area, Anda ingin memilih variasi yang berkaitan dengan wilayah itu. Salah satu contohnya adalah Bahasa Arab, yang merupakan dialek Arab regional yang paling luas dan paling sering digunakan dalam televisi dan film. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan Bahasa Arab Standar Modern, bahasa resmi 22 negara Arab dan salah satu bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

    1. Mulai dengan dasar-dasarnya

    Sangat mudah untuk jatuh ke dalam perangkap mencoba belajar bahasa Arab dengan menyalin kata-kata alih-alih belajar alfabet terlebih dahulu. Pikirkan tentang bagaimana kami belajar bahasa Inggris di sekolah. Pertama, Anda mempelajari surat-surat Anda, kemudian Anda membentuk surat-surat itu menjadi kata-kata, kemudian Anda belajar bagaimana membentuk kalimat, dan kemudian Anda belajar lebih banyak tentang sintaksis dan tata bahasa yang tepat. Mengambil jalan pintas hanya akan memperlambat Anda.

    1. Belajar menggunakan kamus bahasa Arab

    Tugas ini tidak semudah kedengarannya. Dalam kamus bahasa Arab, kata-kata umumnya diorganisasikan sekitar akar tiga huruf. Untuk mencari kata, Anda perlu tahu apa itu root dan apa huruf root dimulai - yang belum tentu huruf pertama dalam kata tersebut. Menggunakan kamus membutuhkan latihan, tetapi semakin cepat Anda mempelajarinya semakin baik. Ini akan membuat seluruh proses lebih mudah dan lebih menyenangkan.

    1. Benamkan diri Anda dalam belajar dan berlatih

    Ini adalah langkah penting dalam mempelajari bahasa apa pun, tetapi dua kali lipat begitu ketika belajar bahasa Arab. Cara terbaik untuk mempelajari kata baru adalah melihatnya, mendengar, menulis, dan mengucapkannya, jadi gabungkan kegiatan-kegiatan itu sebanyak yang Anda bisa.

    Salah satu cara bagi pemula untuk berlatih bahasa asing adalah dengan menonton program televisi anak-anak dalam bahasa itu. Kosakata lebih sederhana, dan sifat pendidikan dari program-program itu dapat sangat membantu siswa baru dari segala usia. Saat Anda semakin mahir, taktik lain adalah menonton film dalam bahasa asing dengan subtitle Bahasa Inggris aktif. Dengan begitu Anda mendapatkan "telinga" yang lebih baik untuk mendengarkan, dan terjemahannya memberi Anda terjemahan untuk apa yang Anda dengar. Akhirnya Anda akan dapat mematikan subtitle dan masih memahami apa yang dikatakan.

    1. Praktekan langsung di lingkungan sehari-hari

    Beri label rumah atau kantor Anda. Apakah Anda ingin terorganisir dan mempraktikkan keterampilan bahasa Arab Anda secara bersamaan? Beri label Arab pada hal-hal yang biasa Anda gunakan. Gunakan selotip atau kertas tempel untuk memberi label item sebanyak mungkin, dan sebelum Anda menyadarinya, kosakata Anda akan lebih baik dari sebelumnya! Ini adalah cara terbaik untuk belajar Bahasa Arab menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Anda.

    1. Ubah Pengaturan Bahasa

    Ubah pengaturan bahasa Anda. Meskipun Anda tahu bahwa Anda tidak tinggal di Mesir, komputer dan telepon Anda tidak perlu mengetahuinya! Benamkan diri Anda dalam bahasa sehari-hari dan pelajari kosakata teknis dengan mengubah komputer, ponsel, kamera, dan / atau pengaturan TV Anda ke bahasa Arab.

    1. Ikuti terus peristiwa terkini

    Salah satu cara terbaik untuk terdengar seperti penduduk asli adalah mengetahui apa yang harus dibicarakan. Ikuti terus berita hangat dan acara terkini di negara-negara berbahasa Arab dan Anda tidak hanya akan dapat memulai beberapa percakapan hebat, Anda juga akan belajar kosa kata yang berguna dan pengetahuan budaya yang berharga.

    1. Bersenang-senang dalam bahasa Arab

    Jadikan bahasa Arab bagian dari hobi Anda. Jika Anda suka membaca, baca buku dalam bahasa Arab (buku anak-anak adalah cara yang bagus untuk memulai bagi pemula). Jika Anda suka mendengarkan musik, unduh beberapa hit berbahasa Arab. Jika Anda suka bernyanyi, bernyanyi dalam bahasa Arab. Jika Anda suka bermain video game, cari game dalam bahasa Arab atau terhubung dengan pemain berbahasa Arab saat bermain. Mainkan permainan papan berbahasa Arab dengan sesama pelajar atau penutur asli. Anda bahkan dapat mencari blog dan video berbahasa Arab yang terkait dengan hobi Anda.

    1. Jangan pernah berhenti belajar

    Langkah-langkah ini hanyalah awal. Sangat mudah untuk memulai perjalanan belajar bahasa Arab, tetapi menantang untuk melihatnya. Menguasai bahasa akan membutuhkan studi bertahun-tahun, tetapi mendapatkan keterampilan berbicara dapat datang dengan cepat jika Anda mendedikasikan diri untuk pengejaran.(Indri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mudah Belajar Bahasa Arab untuk Pemula
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar