Trump Resmi Membentuk Komando Luar Angkasa AS

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Donald Trump, presiden Amerika Serikat secara resmi menetapkan sebagai bagian dari militer, SpaceCom akan menjadi komando pejuang ke-11. SpaceCom akan dipimpin oleh Jenderal John W. Raymond.

     

    Dilansir dari CNET, Trump menyatakan hal tersebut pada hari Kamis, dengan ruang yang sekarang diperlakukan sebagai wilayah independen untuk diawasi. Ruang angkasa merupakan pusat dari "keamanan dan pertahanan nasional Amerika," kata presiden AS ini.

     

    Informasi mengenai Komando Luar Angkasa AS pertama kali diumumkan pada Desember tahun lalu, dimana Wakil Presiden saat itu adalah Mike Pence yang mengatakan akan "mengawasi semua kegiatan militer kita di luar angkasa."

     

    Pada hari Kamis, Trump mengatakan SpaceCom akan "dengan berani mencegah agresi," dan akan segera diikuti oleh pembentukan Angkatan Udara sebagai cabang keenam sebagai angkatan bersenjata AS. 

     

    "Ini masalah besar," kata Trump, Kamis. "SpaceCom akan membela kepentingan vital Amerika di luar angkasa, domain pertempuran-perang berikutnya."

     

    Selain itu ia juga menyebut ruang "pijakan tertinggi", Trump mengutip pembelaan terhadap teknologi yang dapat menargetkan satelit Amerika, serta mendeteksi dan menghentikan peluncuran rudal.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Trump Resmi Membentuk Komando Luar Angkasa AS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar