Lapas Bengkalis Terima Bantuan Mesin Genset 100 KVA

Daftar Isi

    Foto: Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Maizar (kiri) menerima bantuan satu unit mesin 100 KVA.

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis terima bantuan hibah satu unit mesin berkapasitas 100 KVA untuk mengatasi jika terjadi pemadaman listrik.

    Jika terjadi pemadaman listrik juga dikhawatirkan mempengaruhi keamanan Lapas. Selama ini apabila listrik PLN mati maka seluruh pelayanan terganggu, seperti kipas angin dan penyediaan air untuk warga binaan yang di peroleh dari sumur bor tidak bisa mengalir karena mesin air tidak bisa dihidupkan.

    "Ya meskipun selama ini kita memiliki mesin genset, tapi kapasitasnya sangat kecil tidak bisa menghidupkan lampu dan fasilitas lainnya secara bersamaan, terpaksa kita gilir," kata Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis, Maizar, Rabu (28/8/19), mengutip riauterkini.com

    Disebutkan Maizar, untuk mengantisipasi hal tersebut, Lapas terus melakukan pendekatan dengan pemerintah daerah dan DPRD Bengkalis untuk mendapatkan bantuan berupa genset dengan kapasitas yang mencukupi.

    "Alhamdulillah, Selasa kemarin, kami menerima satu unit genset dengan kapasitas 100 KVA bantuan dari Pemkab Bengkalis," kata Maizar seraya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis dan juga dukungan DPRD, sehingga dengan adanya mesin Genset ini Lapas sangat ketersediaan listrik ketika terjadi pemadaman dari PLN. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lapas Bengkalis Terima Bantuan Mesin Genset 100 KVA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar