Cara Menghapus, Memulihkan dan Mengembalikan Akun Instagram Jika Tidak Ingat Kata Sandi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jadi Anda telah memutuskan untuk membersihkan akun media sosial Anda karena beberapa alasan. Mungkin Anda merasa tidak bijaksana untuk mengunggah begitu banyak informasi pribadi dan membagikannya kepada dunia dan tetangga yang mungkin usil. Atau mungkin Anda hanya tidak menggunakan akun Anda terlalu banyak dan Anda memutuskan untuk menghapusnya untuk selamanya.

    Mungkin Anda ingin memulai akun baru. Atau mungkin itu beberapa alasan sepenuhnya. Apa pun itu, terkadang ide yang bagus untuk menyingkirkan semuanya sepenuhnya dan memulai dari awal. Tetapi apa yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin menghapus akun Instagram lama Anda dan Anda tidak dapat mengingat kata sandinya? Nah, ada solusinya.

    Biasanya, untuk menghapus akun Instagram Anda, Anda harus masuk terlebih dahulu. Anda dapat melihat bagaimana ini akan menjadi masalah besar jika Anda tidak dapat mengingat kata sandi Anda. Sebelum Anda melakukan hal lain, saya sarankan Anda mencoba semua kata sandi lama Anda (yang dapat Anda ingat) dan lihat apakah salah satunya berhasil. Jika gagal, saya sarankan Anda mencoba halaman pemulihan akun Instagram. Instagram dapat mengirim pesan ke akun email yang Anda gunakan untuk membuat akun Anda di tempat pertama (dengan asumsi itu tidak terhubung ke profil Facebook Anda).

    Mengakses akun Instagram Anda melalui email

    • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
    • Ketuk "Lupa kata sandi" pada layar login.
    • Pilih "Nama Pengguna" atau "email" dan masukkan nama pengguna atau alamat email yang Anda gunakan saat membuat akun.
    • Tekan "Cari" di sudut kanan atas.
    • Ketuk "Kirim email" untuk memperbarui kata sandi.
    • Ketuk tautan dalam email pembaruan kata sandi yang dikirimkan kepada Anda oleh Instagram untuk membuat kata sandi baru.

    Mengakses Instagram melalui Facebook

    Catatan: Opsi ini hanya tersedia jika Anda sebelumnya menghubungkan akun Instagram Anda ke Facebook.

    • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
    • Ketuk "Lupa kata sandi" pada menu login.
    • Pilih "Nama Pengguna" atau "email" dan masukkan nama pengguna atau alamat email yang Anda gunakan saat membuat akun seperti pada panduan sebelumnya.
    • Tekan "Cari" di sudut kanan atas.
    • Ketuk "Pembaruan" melalui Facebook.
    • Jika Anda belum masuk ke Facebook, Anda akan diminta untuk melakukannya. Instagram akan menampilkan akun yang terakhir terhubung ke akun Facebook Anda dan akan memberi Anda opsi untuk membuat kata sandi baru.

    Mengakses Instagram melalui nomor telepon

    • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
    • Pilih "Lupa kata sandi".
    • Ketuk opsi "Telepon".
    • Pilih kode Negara Anda dan masukkan nomor Telepon Anda.
    • Tekan tombol "Kirim Tautan Masuk".
    • Anda akan mendapatkan tautan login di kotak masuk Pesan telepon Anda.
    • Ketuk tautan dan Anda akan diarahkan kembali ke aplikasi Instagram.
    • Masukkan kata sandi baru Anda dan verifikasi ketika diminta.

    Gunakan salah satu dari metode ini untuk memasukkan akun Instagram lama Anda dan menghapusnya jika Anda mau.

    Cara memulihkan akun Instagram, jika Anda lupa kata sandi

    Merupakan ide bagus untuk memiliki kotak surat khusus (dengan kata sandi yang mudah diingat sehingga tidak mungkin Anda melupakannya) untuk mendaftar di jejaring sosial yang berbeda. Sebelum Anda dapat mendaftar di Instagram, mereka meminta Anda untuk menautkan akun Anda ke Facebook atau menawarkan untuk mengirim email kepada Anda. Gunakan alamat email yang sama untuk mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

    Cara memulihkan kata sandi dari akun Instagram:

    1. Klik "Lupa kata sandi?" yang terletak di sebelah kata sandi.

    2. Masukkan alamat email Anda atau nama Instagram Anda, masukkan captcha dan setel ulang kata sandi Anda yang terlupakan.

    3. Setelah melakukannya, buka kotak surat Anda dan buka email dari tim dukungan teknis Instagram, klik tautan di email dan masukkan kata sandi baru Anda.

    Setelah itu Anda akan dapat menggunakan akun Instagram Anda lagi.

    Memulihkan akun melalui Facebook

    Jika akun Insta Anda dilampirkan ke profil Facebook Anda, Anda bisa langsung pergi ke halaman Anda melalui Facebook dan Anda tidak perlu mengkonfirmasi apa pun.

    Memulihkan akun melalui nomor telepon

    Jika selama proses registrasi Anda memasukkan nomor telepon dan (yang kemungkinan besar) Anda masih memiliki akses ke sana, coba pulihkan halaman Anda melalui sms.

    Sangat mudah. Anda hanya perlu menentukan nama pengguna dan nomor telepon Anda dalam formulir untuk memulihkan akun. Setelah itu, Anda mendapatkan SMS dengan kode yang harus Anda masukkan di jendela yang muncul.

    Cara memulihkan akun Instagram tanpa menggunakan alamat email

    Jika Anda lupa alamat email Anda dan akun Anda tidak ditautkan ke profil Facebook, coba ubah alamat emailnya. Tetapi untuk melakukan itu Anda harus menghubungi tim dukungan Instagram dan melaporkan hilangnya alamat email. Setelah melakukannya, Anda akan dapat memperoleh kembali akses ke halaman Anda.

    Apakah ada peluang untuk memulihkan akun setelah penghapusan?

    Ada dua fungsi Instagram: untuk sepenuhnya menghapus halaman dan untuk sementara memblokirnya.

    Jika Anda ragu apakah Anda akan membutuhkan akun Anda lagi, solusi terbaik adalah memblokirnya untuk sementara. Dengan demikian Anda akan selalu dapat mengembalikannya.

    Jika Anda telah sepenuhnya menonaktifkan halaman Anda, tidak mungkin mengembalikannya.

    Cara mengembalikan halaman Instagram, jika Anda secara tidak sengaja menonaktifkan akun Anda

    Administrasi Instagram memiliki hak untuk memblokir akun, yang menggunakan dilindungi oleh hak cipta foto dan video orang lain. Biasanya, mereka memblokir akun selama seminggu, jika ini pertama kalinya, dan kemudian selama sebulan. Dalam kasus beberapa pemblokiran, sebuah akun akan dinonaktifkan secara permanen tanpa hak untuk mengembalikannya.

    Jika Anda membuka halaman Instagram Anda dan melihat bahwa itu dinonaktifkan karena kesalahan, coba isi formulir dengan permintaan untuk mengembalikannya.

    Contoh kata: "Halo! Akun Instagram saya tidak sengaja dinonaktifkan namun saya belum melanggar aturan komunitas. Bagaimana saya bisa mendapatkan kembali akses ke sana? Terima kasih."

    Cobalah untuk menahan diri dari tuduhan, nada dan penghinaan yang tajam, bersikap sopan ketika menjelaskan situasi dan dengan sabar menunggu keputusan.(Indri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menghapus, Memulihkan dan Mengembalikan Akun Instagram Jika Tidak Ingat Kata Sandi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar