Rencana Pemindahan Ibu Kota Seperti Esemka, Fadli Zon:Miskin Wacana 

Daftar Isi

    JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyebutkan rencana pemindahan ibu kota pengganti Jakarta, sangat miskin narasi. Tidak ubahnya seperti mobil nasional Esemka. Seharusnya, karena hal ini adalah ide besar dan sangat baik, tapi tak diikuti public hearing yang cukup.
     
    "Sampai sejauh ini, apa yang disampaikan Presiden itu baru wacana, bukan rencana. Dan, wacananya masih mentah juga, meskipun itu disampaikan tanggal 16 Agustus," kata Fadli dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertajuk "Perlukah Ibu Kota Pindah", Selasa malam (20/8/2019).

    Dikatakan Fadli, sudah tiga kali Presiden Jokowi menyampaikan itu. Sejak 2016, 2017, dan saat ini 2019. "Yang saya khawatirkan seperti mobil Esemka, tidak pernah kejadian," katanya.

    Esemka, kata dia  adalah mobil yang pada Pemilu 2014 lalu dijanjikan menjadi mobil nasional. Fadli menilai, meskipun Jokowi sudah gencar mengumumkan akan pemindahan Ibu Kota sebagai pengganti Jakarta, namun itu baru sekadar wacana. "Tidak masuk kategori rencana, masih wacana," ujarnya.

    Ia mencontohkan, dalam Nota RAPBN 2020, tidak ada satu item pun mata anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan ibu kota  yang baru. "Kita jadi omong-omong kosong akhirnya," kata Fadli.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rencana Pemindahan Ibu Kota Seperti Esemka, Fadli Zon:Miskin Wacana 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar