Alhamdulillah, Kabupaten Kuansing Diguyur Hujan

Daftar Isi

    Foto: Pagi ini hujan merata mengguyur, termasuk di Kuansing.

    LancangKuning.com, TELUKKUANTAN - Hampir dua bulan Kuansing dilanda kemarau tanpa hujan. Namun syukurlah pagi ini Kota Telukkuantan sempat diguyur hujan beberapa saat. Hujan juga dikabarkan mengguyur merata di hampir seluruh wilayah Pekanbaru.

    Meski guyuran hujan ini tidak berlangsung cukup lama, namun curah hujan terbilang lebat membasahi Kota Telukkuantan.

    Turunnya hujan ini disambut rasa syukur warga masyarakat Kuansing, terutama yang berdomisili di Kota Telukkuantan.

    Seperti diungkapkan salah seorang Ibu Rumah Tangga, Ayu ia berharap hujan yang turun ini semoga menjadi awal berakhirnya kemarau yang melanda Kuansing, melansir RiauTerkini

    Karena sejumlah tumbuh-tumbuhan menurutnya membutuhkan air, terutama tanaman sayur mayur milik petani. Tidak hanya itu, ia berharap juga hujan ini dapat membasahi lahan yang kering kerontang.

    Sebab, lahan ini dapat menjadi petaka jika terjadi kebakaran seperti dampak asap yang mencemari udara dan dapat mengganggu kesehatan.

    "Alhamdulillah, semoga menjadi berkah dengan turunya hujan ini dan kemarau bisa berakhir, karena hampir 2 bulan tanpa hujan," kata Ayu Jum'at (16/8/2019) pagi.

    Sementara berdasarkan data BMKG yang tayang pada Kamis (15/8/2019) malam, untuk titik api di Kuansing terpantau satelit terra dan aqua terdapat satu titik hotspot dengan luasa 5 Ha lebih kurang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alhamdulillah, Kabupaten Kuansing Diguyur Hujan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar