Kepenghuluan Parit Aman Rohil Bakal Jadi Kampung Pancasila

Daftar Isi

     

    Foto: Bupati Rohil saat meninjau kampung Pancasila

    LancangKuning.Com, ROHIL – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H.Suyatno menanam bibit pohon pinang batara di pinggir jalan lintas desa kepenghuluan Parit Aman, Kamis (15/08/2019).

    Wakil Bupati Rohil Drs H.Jamiludin menanam pohon pinang hebrida, sedangkan setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,Msi juga melakukan hal yang sama.

    Ikut menyaksikan penanaman pohon pinang ini Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH, plt Camat Bangko H.Rijalul Fikri,SE, para datuk penghulu, pimpinan pratama dilingkungan pemdakab Rohil dan para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat kepenghuluan Parit Aman.

    Baca Juga: Cara Agar Cerita di Wattpad Bisa Diterbitkan

    Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menganjurkan agar masyarakat Kepenghuluan Parit Aman menanam pohon pinang di sepanjang jalan desa. Selain sebagai pohon pelindung dan penghijauan pohon pinang ini juga dapat diambil buahnya. Orang nomor satu di Rohil ini akan menyumbangkan 1000 pohon pinang jenis hebrida dan jenis batara untuk ditanam di sepanjang jalan desa.

    “Kita rencanakan masyarakat desa menanam pohon pinang disepanjang jalan desa,” tuturnya.

    Baca Juga: Kukuhkan Paskibra Tahun 2019, Ini Pesan Alfedri

    Sebelumnya, orang nomor satu di Rohil ini menyarankan agar kampung bersih merah putih di kepenghuluan Parit Aman menjadi desa wisata. Dia ingin disetiap rumah warga juga di tempelkan gambar garuda dan tulisan lima sila dari pancasila. Sehingga kepenghuluan parit aman sebagai desa percontohan di Kabupaten Rokan Hilir.

    “Kita akan kaji agar kepenghuluan ini dapat menjadi kampung pancasila sekaligus kampung wisata,” pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kepenghuluan Parit Aman Rohil Bakal Jadi Kampung Pancasila
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar