Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pontianak

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kuliah adalah pendidikan yang dapat kamu tempuh setelah lulus SMA atau SMK. Ada berbagai bentuk perguruan tinggi antara lain Universitas, Akademi, Sekolah Tinggi, Institut dan Politeknik. Namun, pada umumnya perguruan tinggi itu sama, yaitu untuk mendapatkan pendidikan yang lebih luas lagi sehingga kita mampu untuk bersaing di dunia kerja. Setiap perguruan tinggi tentunya memiliki tujuan dan cara tertentu dalam memberikan ilmu kepada mahasiswanya.

    Kamu harus cermat dalam memilih perguruan tinggi, karena perguruan tinggi merupakan jembatan kamu untuk meraih ilmu sebanyak mungkin yang berguna untuk kamu di masa yang mendatang. Setiap program studi pasti ada kekurangan dan kelebihan. Kamu harus bisa memilih program studi mana yang cocok dengan karakter dan bakat yang ada di diri kamu.

    Salah satu perguruan tinggi yang akan kita bahas adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Pontianak (STMIK Pontianak). Perguruan tinggi ini sendiri didirikan Yayasan Harapan Bersama. Pada awalnya, yayasan ini hanya menjalankan pendidikan non formal saja. Hingga akhirnya muncul gagasan untuk mendirikan pendidikan formal.

    Pada tahun 1991, berdirilah “Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Pontianak” atau AMIK Pontianak. Karena perkembangan mengenai teknologi sangat berkembang pesat, para petinggi yayasan mengubah nama “Akademi” menjadi “Sekolah Tinggi”, sehingga namanya berubah menjadi STMIK Pontianak atau Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pontianak. Perguruan tinggi berada di Jalan Merdeka Barat, Pontianak.

    Jurusan yang ada di STMIK Pontianak saat ini adalah Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

    Sebelum anda mendaftar di STMIK Pontianak, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. STMIK Pontianak saat ini berakreditasi B, sedangkan akreditasi dari jurusan yang ada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pontianak sebagai berikut :

    1. Sistem Informasi

    Program studi ini sudah berakreditasi B dengan nomor SK 0352/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017.  Terdaftar pada wilayah 11. Berjenjangkan Sarjana (S1). Batas dari akreditasi tersebut ialah tanggal 10 Januari 2022.

    1. Teknik Informatika

    Program studi ini sudah berakreditasi B dengan nomor SK 1151/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015.  Terdaftar pada wilayah 11. Berjenjangkan Sarjana (S1). Batas dari akreditasi tersebut ialah tanggal 14 November 2020.

    Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap 5 tahun sekali saat penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat merubah akreditasi universitas sesuai dengan penilaian mereka, penilaian mereka ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat.

    Ada banyak hal yang berpengaruh dalam penilaian jurusan, antara lain kelulusan mahasiswa, kelengkapan peralatan praktek, dan lain-lain. Sarana dan prasarana merupakan penilaian yang penting juga bagi jurusan dan perguruan tinggi. Semakin lengkap sarana dan prasarana, semakin tinggi akreditasi jurusan yang terdapat di perguruan tinggi. Jika sudah mendapat akreditasi B dari BAN PT, itu sudah tergolong bagus untuk sebuah perguruan tinggi.

    Perguruan tinggi ini bertujuan untuk menghasilkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas sehingga mampu untuk mendukung sebuah pembangunan hingga ke tinggkat nasional. Bila kamu mencari perguruan tinggi yang berada di Pontianak, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pontianak ini patut kamu pertimbangkan dengan baik.

    Nah, diatas tadi merupakan penjelasan singkat mengenai STMIK Pontianak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pontianak, anda bisa langsung mengunjungi website resminya.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pontianak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar