Hari Raya Idul Adha, Polda Kepri Qurban 61 Sapi dan 25 Kambing

Daftar Isi

    Foto: Humas Polda Kepri

    LancangKuning.Com, BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 2019, Polda Kepulauan Riau (Kepri) turut menyumbang 61 ekor sapi dan 25 ekor kambing.

    Penyembelihan hewan Qurban berpusat di Gedung PPA Ditreskrimum Polda Kepri, Senin pagi (12/8/2019) sekira pukul 08.00 WIB. Turut dihadiri Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, pejabat utama Polda Kepri dan personil.

    Acara diawali dengan iringan suara takbir yang biasa didengar oleh umat islam. Kapolda Kepri melalui Kabid Humas Kombes Drs S. Erlangga mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada hari ini guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt.

    "Daging qurban ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat umum. Dan dibagikan pula ke anggota Polda Kepri," ujar Kabid Humas.

    Disamping itu, Ibadah qurban untuk menjalin hubungan antar sesama manusia, Ibadah umat Islam senantiasa mengandung dua aspek tak terpisahkan yaitu hablumminnalah dan hablumminannas.

    Kehidupan saling tolong menolong dan gotong royong dalam kebaikan merupakan ciri khas ajaran Islam. Bersama ambil hikmahnya, perkukuh empati, kesadaran diri, pengendalian dan pengelolaan diri. Seperti akhlak terpuji untuk saling membantu sesama dalam kebaikan.

    Sementara itu, Polda Kepri juga mendistribusikan sebanyak 6 ekor daging sapi dan 5 ekor kambing ke Masjid-masjid dan Mushola, Diantaranya Musholla Al-Ikhlas kampong Nenas Teluk Bakau, Musholla Darul Muttaqin Green City Sambau, Pulau Pasir Panjang jembatan IV Barelang.

    Disusul, Masjid Al-Mukhlisin Kavling Sambau, Masjid Al-Muhajirin Kabil, Masjid as-salam yaman yose, Masjid Syuhada Nurul Sulton, Sei Lekop, Masjid Nurul Hikmah Pelita Indah Kabil, yayasan Darul Falah Batu besar dan Musholla Mading Muhammad Kavling sambau. Papar Erlangga. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Raya Idul Adha, Polda Kepri Qurban 61 Sapi dan 25 Kambing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar