Lanal Karimun, Kepulauan Riau Qurban 3 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Daftar Isi

    Foto: Sesi penyembelihan hewan qurban di komplek TNI AL

    LancangKuning.Com, KARIMUN - Penyerahan hewan Qurban oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro kepada ketua penitia pemotongan hewan Qurban Pgs. Palaksa Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto dengan jumlah hewan Qurban, Sapi 3 ekor dan kambing 4 ekor.

    Daging kurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat Desa Tulang yang merupakan Desa binaan Lanal TBK dan Bukit Senang Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Penyaluran Ratusan kantong daging diserahkan melalui Kepala Desa (Kades) Desa Tulang.

    “Alhamdulillah, tahun ini kita bisa berkorban 3 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing. Untuk penerimanya, kita salurkan kepada masyarakat Desa Tulang dan Bukit Senang Kecamatan Karimun,” ungkap Komandan Lanal (Danlanal) TBK, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro SE, M Tr Hanla saat diwawancarai di halaman Mushola Alfatih Komplek TNI AL R.E Matadinata Bukit Senang Jalan Kampung Melayu, Kelurahan Teluk air, Kecamatan Karimun, Minggu (11/8/2019).

    Ia menambahkan, dana yang digunakan untuk pembelian hewan kurban 3 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing berasal dari dana swadaya dari seluruh anggota personel dan Keluarga Besar Lanal TBK.

    Baca Juga: Tanpa Masjid Raya, Warga Lombok Tetap Khidmat Sholat Ied

    Adapun tema yang diangkat pada perayaan tahun ini, Dengan hikmah Idul Adha, mari kita jadikan sebagai momentum untuk peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mendukung tugas pokok Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Laut dan Lanal Tanjung Balai Karimun.

    Sesuai tema yang diangkat pada perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi ini, diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan dan semangat rela berkorban bagi bangsa dan negara, terutama untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut dan Lanal Tanjung Balai Karimun.

    “Dengan perayaan Idul Adha ini, semoga bisa meningkatkan semangat dan ketaqwaan bagi seluruh prajurit, ikhlas dalam bekerja dan mendukung tugas pokok TNI, khususnya di Lanal TBK,” tegasnya. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lanal Karimun, Kepulauan Riau Qurban 3 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar