PMMD 2019 Desa Tarai Bangun Gelar Gotong Royong Bangun Masjid Nur Alia

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Pemuda dan warga Perumahan Mahkota Riau yang terdiri dari  RT 03 dan 05 saat ini tengah melaksanakan Gotong Royong Bangun Masjid, Minggu (28/7/2019).

    Kegiatan Gotong Royong Bangun Masjid ini diinisiasi oleh kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) dari Desa Tarai Bangun, Yopi Pranoto.

    Yopi Pranoto yang merupakan kader PMMD 2019 perwakilan dari Desa Tarai Bangun, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar ini menilai pemuda harus aktif dan mesti menjadi penggerak untuk menyelesaikan pembangunan masjid, khususnya masjid Nur Alia.

    “Kita melihat masjid Nur Alia di Desa Tarai Bangun ini masih dalam tahap pembangunan. Dan dalam pembangunannya juga dilakukan secara mandiri oleh masyarakat setempat. Jadi pemuda harus turun bergotong royong,” kata Yopi Pranoto kepada Lancangkuning.com

    Selain bergotong royong, Yopi Pranoto juga memberikan bantuan berupa semen dan besi.

    “Bantuan semen dan besi ini dari Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia, saya hanya menyalurkan saja,” ujar Yopi yang kemudian diterima oleh pengurus masjid Nur Alia, bapak Dedi Iswandy.

    Selaku pengurus masjid, Dedi Iswandy sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Kemenpora RI melalui kader PMMD.

    “Kegiatan gotong royong dan bantuan yang diberikan untuk masjid ini sangat membantu. Karena sampai saat ini kami masih memperlukan uluran tangan dari kalangan masyarakat,” sebut Dedi Iswandy.

    Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh Yopi Pranoto adalah inovasi yang perlu dilanjutkan kedepannya.

    “Gotong royong yang diinisiasi oleh Yopi ini sangat bagus, menggerakkan pemuda untuk bersama-sama menyelesaikan pembangunan masjid,” ujar Dedi Iswandy. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PMMD 2019 Desa Tarai Bangun Gelar Gotong Royong Bangun Masjid Nur Alia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar