Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha 1440 H di Bengkalis

Daftar Isi

     

    Foto: Peserta pawai di Bengkalis

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Lebih dari sekitar 1.080 orang, mengikuti Pawai Takbir menyambut Lebaran Idul Adha 1440 H/2019 M, Sabtu (10/8/19) malam.

    Peserta diikuti oleh 11 tempat ibadah masjid, 8 musholla, 8 lembaga pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) dan 9 lembaga perguruan tinggi (PT) dan SMA.

    Pawai resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Bustami HY, mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin di ruas Jalan Ahmad Yani di depan Lapangan Tugu, Kota Bengkalis. Ditandai dengan mengumandangkan takbir tahlil dan tahmid perdana oleh Sekda H. Bustami HY dan dilanjutkan dengan pemukulan bedug didampingi sejumlah tamu undangan.

    Kegiatan dilombakan ini, masing-masing peserta pawai membawa miniatur masjid, seraya mengucapkan tahlil, tahmid serta membawa atribut-atribut berhubungan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban.

    Masing-masing peserta diwajibkan mengutus minimal 30 orang, peserta juga diberikan bantuan uang partisipasi sebesar Rp1,5 juta dipotong pajak.

    Meriahnya pawai Takbir Idul Adha ini juga mengundang perhatian ribuan warga Kota Bengkalis dan sekitarnya.

    "Peserta masjid 11, musholla 8, SMP 8 , SMA dan PT ada 9. Masing-masing kita berikan uang partisipasi dan kegiatan ini juga diperlombakan masing-masing kategori," ungkap Panitia Penyelenggara, Dedi Suhendri, SH disela-sela pelaksanaan pawai, melansir RiauTerkini.com

    Pria yang juga menjabat sebagai Kasubag Pelayanan ADM dan Pembinaan SDM, Bagian Kesra Setda Bengkalis ini menambahkan, rute pawai adalah Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Cokro Aminoto, Hang Tuah, Jalan Pattimura kembali ke Jalan Sudirman dan kembali ke Jalan Ahmad Yani Lapangan Tugu. Para pemenang pawai akan diumumkan pagi menjelang Sholat Idul Adha, Ahad (11/8/19) besok pagi.

    Untuk hadiah disiapkan panitia, kategori masjid juara pertama berhak memperoleh Rp4 juta, kedua Rp3,5 juta, dan ketiga Rp2,5. Kemudian untuk kategori musholla, juara pertama Rp3,5 juta, kedua Rp3 juta dan hadiah juara ketiga Rp2,5 juta. Untuk kategori SMP dan SMA serta PT, juara pertama berhak memperoleh hadiah Rp3, kedua Rp3 juta, dan juara ketiga Rp2,5 juta. (LKC)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha 1440 H di Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait