Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp OPPO

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Telepon Genggam atau disingkat Ponsel atau Handphone merupakan perangkat Telekomunikasi electronic yang dibekali kemampuan dasar sama dengan telephone konvensional saluran tetap, dapat di bawa kemana pun (portable) tidak diperlukan sambungan dengan jaringan yang menggunakan kabel (Wireless Communication). Telepon merupakan sebuah alat yang biasa digunakan untuk menyampaikan pesan sebuah suara, Seperti sedang bercakap langsung secara jarak jauh. Saat ini pun Indonesia sudah mempunyai dua jaringan nirkabel yaitu jaringan Global System For Mobile Telecommunication (GSM) Dan Code Division Multiple Access (CDMA). Badan yang mengatur telkomunikasi jaringan seluler Indonesia adalah ATSI (Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia).  Telekomunkasi merupakan teknik pengiriman informasi dari suatu tempat ke tempat lainnya.

    Perkembangan teknologi yang terus semakin pesat dan mempengaruhi gaya hidup yang semakin Nampak, itu dikarenakan perkembangan teknologi tersebut mempengaruhi cara berkomunikasi mass untuk melakukan kegiatan hidup sehari – hari. Dulu Internet mungkin dianggap sebagai sesuatu yang “wawww”, namun sekarang  coba anda lihat sendiri, internet sudah menjadi sesuatu yang di gunakan setiap harinya oleh banyak orang.  Di zaman sekarang banyak orang terlalu over untuk memandang atau menggunakan telepon miliknya. Kemanapun ia pergi pasti tidak akan lepas dari teleponnya apalagi yang sekarang sudah memasuki era smartphone bisa banyak yang dilakukan dengan alat tersebut.

    Sekarang pun sudah banyak yang sudah menggunakan alat yang namanya smartphone, dengan berbagai brand yang terkenal dengan kemampuan brand nya itu masing masing. Contohnya Sekarang Smartphone dengan brand OPPO, Rasanya sekarang pun sudah tidak ada yang tidak mengenal smartphone yang berasal dari Negara tiongkok ini. Smartphone ini memiliki kemampuan tersendiri Yaitu dengan kemampuan fitur kamera yang sangat bagus, menurut saya itu adalah fitur utama yang di kembangkan oleh brand OPPO sendiri, kamera yang sangat bersih ini yang berada di smartphone oppo ini sangat di minati oleh banyak orang, karena sekarang ini banyak orang lebih suka foto foto ketika lagi luburan, makan – makan, atau kegiatan lainnya yang ingin kelihatan bagus, lalu di share ke media social mereka.

     Di Smartphone OPPO ini mempunyai fitur yang sangat bagus yaitu bisa menyembunyikan aplikasi, ketika lagi berkumpul dengan saudara, kita biasanya bertemu ada anak – anak kecil yang rasa penasarannya itu besar sekali, Dan masalah penasaran tersebut terkadang sangat berbahaya, seperti pinjam smartphone lalu bermain game. Dan mungkin kamu juga khwatir ketika smartphone kamu dipinjam takutnya kenapa – napa saat di pinjam, game itu mau di uninstall tapi kok saying kali, takut datanya hilang. Jika anda menggunakan Smartphone  dari brand OPPO kalian jangan takut, karena OPPO sudah ada fitur menyembunyikan aplikasi, jadi kamu bisa berbohong jika di smartphone kamu itu tidak ada gamennya, Bukan aplikasi game saja loh tetapi bisa ke semua aplikasi yang kamu miliki. Dan cara menyembunyikan Nya Itu Gampang banget.  Ini Caranya:

    1. Yang pertama adalah masuk ke pengaturan
    • Untuk ColorOS  3.1 dan Yang versi lebih barunya, masuk ke pengelola telepon> Izin Privasi > Enkripsi Aplikasi.
    • Untuk ColorOS 3.0 Ke bawah, Masuk ke keamananan / pusat keamanan > izin privasi > Enkripsi Aplikasi.

    1. Yang Kedau adalah memilih aplikasi untuk enkripsi

    • Pilih Aplikasi yang ingin anda  enkripsi dengan klick AKTIFKAN enkripsi di X Apps
    • Tetapkan kode akses untuk preferensi, bisa berbentuk sandi.
    • Pilih pertanyaan keamanan untuk menyelesaikan proses enkripsi
    1. Masuk ke kunci aplikasi

    • Setelah menyelesaikan proses enkripsi aplikasi tersebut, masuk ke pengaturan > keamanan > kunci aplikasi dan lalu masukkan kode untuk masuk ke menu Enkripsi Aplikasi.
    1. Mengaktifkan Sembunyikan Ikon Layar.

    • Tekan aplikasi, star Verifikasi Kode Sandi, dan aktifkan sembunyikan Ikon Layar Utama

    1. Memasukkan Nomor Akses

    • Pesan Pop-Up yang muncul di layar akan meminta kamu untuk mengatur nomor untuk mengakses aplikasi yang kamu sembunyikan.
    • Nomor Akses # dan di ikuti oleh angka dan di akhiri dengan #

    Itulah tadi informasi mengenai cara bagaimana menyembunyikan aplikasi di Hp OPPO. Terimakasih semoga bermanfaat. (Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp OPPO
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar