SMP Juara Pekanbaru Wisudakan 55 Hafidz dan Hafidzoh

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU -
    SMP Juara Pekanbaru wisudakan 55 Hafidz dan Hafidzoh Qur'an yang ke-11. Wisuda. Sebanyak 55 orang wisudawan/ti dari juz 30,29,28,1 dan 12 bersama para orangtua mengikuti kegiatan ini, Kamis (8/8/2019) kemarin.

    Adapun hafidz dan hafidzoh dari masing-masing juz yaitu: 15 orang hafidz juz 30, 3 orang hafidz juz 29, 1 orang hafidz juz 30 dan 29 dan 1 orang hafidz juz 30 dan 1, 18 hafidzoh juz 30, 13 hafidzoh juz 29, 1 hafidzoh juz 12, dan 2 hafidzoh juz 29 dan 1.

    Dimulai dari registrasi kegiatan dari jam 07.30 WIB, kemudian diikuti dengan penampilan perkusi dari Tim Perkusi SMP Juara Pekanbaru, kemudian Bacaan tasmi’ dari Ananda Fariez Khilfi Rasya, M. Thoriq dan Saritilawah Rezky Fauziah dapat menyejukkan kegiatan ini.

    Baca Juga: Kepala Daerah Kompak Tak Hadiri Hari Jadi Riau ke-62

    Menjelang acara Prosesi Wisuda tampil para utusan Wisudawan dan Wisudawati yang masing-masing membacakan Al-Quran dari juz yang telah mereka hafalkan.

    Sebanyak 8 orang Siswa/i yaitu Ruby Kyara Valencia (Juz 12), Ihsanul Qolbi dan Zahwa Edgina (Juz 1), Nazmi Yasfhina (Juz 28), M.Ilyas dan Zahratul Misykh (Juz 29), Rayhan Saputra dan Najwa Azzahra (Juz 30) memperdengarkan bacaan mereka di hadapan orangtua, guru, dan Peserta Didik lainnya. Memotivasi kita untuk senantiasa bersama Al-Quran dan menggiatkan hafalan.

    Setelah Prakata dari Ketua Panitia Muji Bassailin, Koordinator Al-Quran Fitriyah Misdian, S.Pi, dan Kepala Sekolah Mr Syahrul Padilah, S.Pd. Kemudian dimotivasi juga oleh Ustadz Rizki Pratama yang menceritakan pengalamannya menghafal Al-Quran di Jakarta dan menghadapi ujian ketika menghafal Al-Quran.

    Beliau juga mengingatkan agar ingat kepada orangtua. Dan salah satu bagian yang harus dibahagiakan dalam hidup adalah ketika dapat membahagiakan orangtua ketika menghafal Al-Quran.

    Beliau memulai kegiatan dengan suasana yang cair pada awalnya dengan games seru sehingga membuat para Peserta Didik nyaman dan tertarik. Kemudian suasana haru menyelimuti karena beliau bercerita tentang hafalan dan membahagiakan orangtua.

    Acara Puncak Prosesi Wisuda Quran diringi dengan muhasabah oleh Mom Fitriyah untuk para Wisudawan/ti. Agenda ini dibagi atas tiga sesi Prosesi karena pesertanya dibagi menjadi 20,20,15 orang setiap kali sesi.

    Pemberian mahkota dari anak kepada orangtua, pemasangan pin dari orangtua ke anak, dan pemberian reward kepada para peserta wisuda dari para guru dengan suasana yang haru dan bahagia.

    Kepala SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah mengatakan salah satu dari keunggulan yang akan senantiasa di tonjolkan dari SMP Juara Pekanbaru adalah program Al Qur'an.

    Baca Juga: Hari Ini, Ratusan Siswa MDA Nur Ilahi Bisa Nikmati Sumur Wakaf ACT Pekanbaru

    Selain para peserta didik di ajarkan tentang kaidah membaca Al qur'an juga program Tahfidz Qur'an. Dan salah satu proses penghargaan yang dilaksanakan oleh sekolah kepada para siswa yang berhasil menghafalkan Al Qur'an adalah dengan dilaksanakan wisuda Al Qur'an.

    Selain menjadi sarana motivasi juga menjadi sarana komunikasi kebahagian dari siswa Kepada orang tua dan dari sekolah kepada orang tua, karena bagi SMP Juara Pekanbaru, setiap ketercapaian dalam satu aktifitas perlu mendapatkan penghargaan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMP Juara Pekanbaru Wisudakan 55 Hafidz dan Hafidzoh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar