Milad ke-28, Kopma UIN Suska Riau Bukber dan Santuni Anak Yatim

Daftar Isi

    Foto: Istimewa/Kompa UIN Suska

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Bulan Ramadhan yang penuh berkah menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah serta berbagi kebahagiaan dengan sesama, maka dalam rangka memupuk kepedulian sekaligus mempererat silaturahmi, mencari pahala serta berbuat kebajikan.
     
    Tidak terkecuali, Organisasi Koperasi Mahasiswa (KOPMA) UIN SUSKA RIAU menggelar acara Buka puasa Bersama serta penyantunan anak yatim yang dirangkai bersempenaan dengan Milad KOPMA yang ke-28 acara ini bertempat di Mall SKA lantai 3 Pekanbaru, Sabtu (18/05/2019).

    Selain acara buka puasa bersama terdapat pula acara Talkshow GM FIVE & SKA BONO JAZZ FESTIVAL RAMADHAN 1440 H Berkolaborasi Melaksanakan Workshop SEDEKAH ILMU.

    Acara ini turut dihadiri oleh delegasi organisasi mahasiswa,UKK/UKM, Alumni, Serta tamu undangan lainnya
    Sementara itu, Anak yatim yg di undang sebanyak 10 orang perwakilan dari panti asuhan, akan tetapi donasi yang diberikan ialah untuk seluruh anak yatim di yayasan panti asuhan Al-Muzakki.

    Acara tahun ini berbeda dengan tahun lalu dimana biasanya Kopma uin suska Riau menggelar acara milad saja, namun untuk acara milad tahun ini mengadakan empat agenda sekaligus. Yaitu Talkshow kewirausahaan, Silahturahmi alumni, Buka puasa bersama, dan memberi santunan anak yatim
     
    Acara tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta penampilan tari persembahan dari Anggota KOPMA, Talkshow kewirausahaan Kemudian dilanjutkan dengan Buka puasa bersama dan diadakan juga syukuran peringatan Milad KOPMA yang ke-28 dengan pemotongan tumpeng oleh pengurus secara simbolis.

    Dan terakhir di tutup Dengan penyerahan donasi yang diberikan kepada Yayasan panti asuhan Al-Muzakki  serta pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim.
     
    "Tujuan dari acara ini adalah untuk syukuran milad koperasi mahasiswa dengan mempererat  kembali silahturahmi antara alumni dan menambah ketaqwaan kepada Allah swt serta sebagai pengingat untuk berbagi terhadap sesama" ujar Nurul Hasanah Ketua Umum Kopma UIN Suska Riau.

    Harapannya acara buka puasa bersama ini bisa menjadi salah satu cara untuk terus meningkatkan solidaritas dan kekeluargaan dengan tidak melupakan saudara sesama muslim kita yang membutuhkan uluran tangan kita. (LKC)


    Laporan: Rilis Rahmat Pajri

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Milad ke-28, Kopma UIN Suska Riau Bukber dan Santuni Anak Yatim
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar