Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Pekanbaru Pantau Harga di Sejumlah Pasar

Daftar Isi

    Kondisi di salah satu pasar tradisional di Kota pekanbaru.(ft:nia)

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru melakukan pemantauan harga bahan Pokok di pasaran.

    Dalam upaya untuk memberikan informasi yang relevan kepada masyarakat, Disperindag memastikan ketersediaan bahan pokok dan perkembangan harga menjelang perayaan Nataru  di sejumlah pasar.

    Disperindag juga akan membuat papan informasi terkait harga-harga pokok yang ada di setiap pasar tradisional yang ada di kota Pekanbaru sebagai informasi kepada masyarakat.

    Kepala Disperindag Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengatakan akan mendata harga-harga bahan pokok yang ada di pasaran setiap hari. Informasi tersebut nantinya akan dapat diberikan kepada masyarakat.

    Meskipun beberapa harga komoditas seperti cabai masih cukup tinggi, berdasarkan pantauannya harga bahan pokok di pasaran masih cukup stabil dan terjangkau.

    “Kita akan siapkan nanti informasi per pasar, jadi nanti masyarakat punya pilihan untuk referensi harganya. Kalau untuk di pasar ini segini harganya, di pasar ini segini harganya," ungkap Zulhelmi, Rabu (6/12).

    Pemantauan harga tersebut dilakukan secara bertahap, yang mana tim Disperindag sudah melakukan pengecekkan satu per satu harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional yakni pasar Cik Puan dan pasar Sail.

    “Untuk menjelang Natal dan tahun baru 2024 ini kami terus melakukan pemantauan ke pasar-pasar," tuturnya.

    Dalam keterangannya, tim Disperindag akan terus memastikan ketersediaan bahan pokok dan mengupayakan antisipasi terjadinya kelangkaan  sejumlah komoditas bahan pokok jelang Nataru.(nia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Pekanbaru Pantau Harga di Sejumlah Pasar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar