BNPT Gelar Festival Musik, Begini cara daftarnya

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi: Pertunjukan musik di Pekanbaru beberapa waktu lalu, menampilkan Ariel Noah.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Festival Aksi Musik Anak Bangsa 2022. 

    Ajang tersebut bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Riau. 

    Festival yang mengangkat tema "Damai Kita Harmoni Indonesia" itu merupakan program kerja Direktur Pencegahan BNPT dan Bidang Media Massa, Hukum dan Humas FKPT. 

    Tidak tanggung-tanggung, kegiatan itu diselenggarakan di 34 provinsi di Indonesia sepanjang tahun ini.

    Ketua Bidang Media Massa, Hukum dan Humas FKPT Riau, Novita mengatakan, Festival tersebut terbuka untuk grup band, vokal grup, duo, solo, bahkan rebana, hadroh dan marawis. 

    Dijelaskan dia, setiap peserta wajib membawakan lagu Salam Indonesia Harmoni ciptaan Ketua BNPT, Boy Rafli Amar yang dapat dibuka di chanel Youtube. 

    "Kami mengajak masyarakat di Provinsi Riau ini untuk ikut berpartisipasi dalam lomba musik BNPT ini, tidak terbatas usia. Masih ada waktu lima hari lagi untuk ikut mendaftar," kata Novita, Rabu (11/5). 

    Bagi [peserta] yang belum meupload video di Youtube bisa menyusul setelah dinyatakan sebagai pemenang di hari puncak pelaksanaan tingkat Provinsi Riau pada Selasa (17/5/2022)," katanya.

    Ia menjelaskan, peserta yang dinyatakan masuk tiga besar, selanjutnya akan mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp1,5 juta. 

    "Mereka langsung masuk ke tahap penjurian tingkat Nasional yang akan mempersebutkan total hadiah Rp250 juta," bebernya. 

    Pada tingkat nasional, kata Novita, dewan juri akan memilih para pemenang peserta terbaik, penampil Lagu Salam Indonesia Harmoni.

    Kemudian, memilih peserta terbaik lomba cipta lagu dan peserta terbaik pilihan netizen. 

    Selain itu juga ada lomba penulisan bagi wartawan yang juga akan diikutkan dalam lomba tingkat nasional. 

    Untuk penilaian juri, terutama melihat skills (kreativitas, improvisasi), harmonisasi (musikalitas, dan arransemen (kekompakan).

    Kemudian, performance (aksi panggung, interaksi, kostum), orisinalitas, faktor lokalitas (kearifan lokal) akan memberikan nilai tambah. 

    Di hari pelaksanaan lomba tingkat Provinsi Riau akan digelar di sebuahb kafe. Lokasinya berada di daerah perbatasan Pekanbaru-Kampar pada Selasa (17/5/2022). 

    Peserta yang ikut dalam ajang itu, diharapkan membawa crew, supporter, fans, atau massa sebanyak 10 orang. 

    "Peserta yang membawa supporter, fans, atau massa wajib mengkoordinir massanya untuk menjaga ketertiban, kenyamanan dan kelancaran acara. Termasuk menunjukkan sertifikat vaksin minimal 2 kali," ungkapnya. 

    "Masing-masing akan mendapatkan goodie bag dan uang transpor. Setiap peserta wajib mendaftar melalui Google Form https://bit.ly/asikbangbnpt2022. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 15 Mei 2022," tandasnya. 

     

    (Mediacenter Riau/pr)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BNPT Gelar Festival Musik, Begini cara daftarnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar