Empat Hari Tenggelam di Sungai Kampar Desa Gunung Malelo, Akhirnya Makmur Ditemukan Sekitar 500 Meter dari Lokasi Kejadian

Daftar Isi

    Foto: Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Dedi Sambudi

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Setelah Empat (4) hari tenggelam di Sungai Kampar, Desa Gunung Malelo, Kecamatan Koto Kampar, Kabupaten Kampar, akhirnya korban Makmur (43) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

    Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar Dedi Sambudi saat dikonfirmasi, Jum'at (21/01/2022) pagi ini, membenarkan informasi tersebut.

    "Alhamdulillah korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Dedi Sambudi.

    Ditambahkan Dedi, bahwa korban ditemukan pada hari Jum'at, tanggal 21 Januari 2022 pada  pukul lebih kurang sekitar 07:24 WIB. "Pagi ini ditemukan dengan radius lebih kurang 500 M dari lokasi kejadian," kata Dedi Sambudi yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kampar ini

    Menurut Dedi, bahwa saat ini korban sudah diserahkan Kepada pihak keluarga. "Informasi ini diterima dari TRC Pusdalops-PB tentang giat pencarian orang tenggelam hari Keempat, di desa Gunung Malelo, kecamatan Koto Kampar Hulu, kabupaten Kampar," sebut Dedi.

    Korban tenggelam pada hari Selasa, tanggal 18 Januari 2022 kemarin, sekitar pukul lebih kurang 16:30 WIB. "Korban menyeberang Sungai Kampar dengan cara berenang, saat hendak pulang dari kebun menuju rumah. Tiba-tiba saat ditengah sungai, korban kelelahan lalu berteriak minta tolong dan akhirnya tenggelam," pungkas Kalaksa BPBD kabupaten Kampar.

    Adapun pihak yang terlibat pada pencaharian korban diantaranya ada BASARNAS, TAGANA kabupaten Kampar, Relawan dan Aparatur Desa serta masyarakat. Satgas gabungan bersama masyarakat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Empat Hari Tenggelam di Sungai Kampar Desa Gunung Malelo, Akhirnya Makmur Ditemukan Sekitar 500 Meter dari Lokasi Kejadian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar