Pekerjaan Jalan Sistem Padat Karya di Dumai Capai 1,5 Km

Daftar Isi

    Foto: Pekerjaan jalan di Jalan Arifin Ahmad, Kota Dumai

     

    Lancang Kuning, DUMAI - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, terus menggesa pekerjaan pembangunan infrastruktur. Satu di antaranya yakni pelebaran bahu Jalan Arifin Achmad di Kota Dumai.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, Taufiq OH melalui Kepala UPT II Dumai-Rohil, Rahmad Ramadianto mengatakan, jenis pekerjaan yang dilakukan masyarakat pada program padat karya tersebut adalah pekerjaan yang digolongkan bisa dikerjakan oleh masyarakat.

    "Jadi pekerjannya itu seperti pembersihan rumput dan pembuatan baju jalan. Karena metode padat karya ini tidak perlu teknologi tinggi dan bisa menggunakan tenaga manusia," ujarnya.

    Namun demikian, nantinya untuk pengecoran disepanjang bahu jalan tetap menggunakan material sesuai standar jalan rigid yakni menggunakan beton.

    "Jadi masyarakat hanya melakukan proses penggalian saja, untuk pengecorannya tetap menggunakan mesin sesuai standar. Total panjang bahu jalan yang dikerjakan dengan sistem padat karya ini mencapai 1,5 Km," jelasnya, dikutip dari mediecenterriau

    Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Kajati Riau Jaja Subagja meninjau program pekerjaan pelebaran Jalan Arifin Achmad, kota Dumai, Jumat (12/11/21). Pekerjaan pelebaran jalan tersebut menggunakan metode padat karya atau melibatkan masyarakat sekitar.

    Usai peninjauan, Gubri Syamsuar mengatakan, pelaksanaan program pelebaran jalan dengan sistem padat karya tersebut juga dalam rangka pemulihan ekonomi disaat pandemi COVID-19. 

    "Kegiatan pelebaran jalan dengan sistem padat karya ini juga untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar yang saat ini terdampak COVID-19," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pekerjaan Jalan Sistem Padat Karya di Dumai Capai 1,5 Km
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar