Tragis, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Gagal ke Final French Open

Daftar Isi

    Foto: Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu di French Open 2021

     

    Lancang Kuning – Petaka menimpa ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu. Ia tersingkir dari BWF World Tour Super 750 French Open 2021.

    Berlaga di di Stade Pierre de Coubertin, ia dijungkalkan tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi di babak semifinal lewat rubbergame dalam tempo 1 jam 8 menit, Sabtu 30 Oktober 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id. 

    Sindhu tampil memukau di gim pertama. Ia memberikan tekanan yang membuat Sayaka kerap melakukan kesalahan.

    Meski demikian, Sayaka memberikan perlawanan sengit. Hanya saja, permainan ciamik dari Sindhu membuat ia harus menyerah di gim pertama. Sindhu menang 21-18.

    Gim kedua, Sayaka bangkit. Ia berbalik menekan Sindhu, terus menggempur membuat Sindhu keteteran. 

    Sindhu berupaya meredam permainan ganas dari Sayaka. Ia akhirnya menyerah di gim kedua 16-21.

    Gim penentuan, Sayaka makin tak terbendung. Upaya Sindhu mengamankan tiket ke final makin berat.

    Sindhu dibuat tertinggal jauh. ia hanya mampu mencetak 12 angka dan dipaksa menyera. Sindhu kalah dan kehilangan tiket ke final dengan angka 12-21.

    Pada final besok, Sayaka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Akane Yamaguchi rekannya dari Jepang vs An Se Young wakil Korea Selatan.

    Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya.

    Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan.

    Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open.

    Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.

    Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys.

    “Sindhu masih menjadi atlet paling laris di India. Bintang bulutangkis India ini mendapatkan sponsor dari Bridgestone, JBL, Gatorade, Panasonic, dan lainnya. Dia menjadi wanita pertama yang memenangkan tur dunia BWF di 2018," begitu pernyataan Forbes dilansir Badminton Planet. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Tragis, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Gagal ke Final French Open

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tragis, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Gagal ke Final French Open
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar