Tragis, Indonesia Tersingkir dari Piala Sudirman Usai Dihajar Malaysia

Daftar Isi

    Foto: Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade. (badmintonindonesia.org)

     

    Lancang Kuning – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus bertekuk lutut saat menghadapi wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, pada partai pamungkas atau kelima babak perempat final Piala Sudirman 2021. Praveen/Melati tumbang lewat rubber game dengan skor 19-21, 21-9, dan 16-21.

    Hasil ini membuat Indonesia tersingkir dari Piala Sudirman 2021 setelah kalah dengan skor 2-3 dari Malaysia di babak perempat final.

    Berduel di Energia Areena Sabtu dini hari WIB, 2 Oktober 2021, perlawanan ketat diberikan Hoo/Cheah di awal gim pertama. Mereka bahkan unggul 5-1 sebelum disamakan kedudukannya 6-6 oleh Praveen/Melati.

    Sayangnya, Hoo/Cheah mampu tampil prima dengan membukukan lima angka beruntun dan memimpin 11-8 pada interval pertama. Praveen/Melati berupaya mengejar ketinggalannya dan sempat menipiskan jarak. Tapi, gim pertama sukses direbut Malaysia dengan 21-19.

    Gagal di gim pertama membuat Praveen/Melati mengamuk di gim kedua. Tanpa ampun mereka mendulang poin demi poin hingga menyudahi gim ini dengan unggul 21-9 dalam tempo singkat.

    Kegemilangan Praveen/Melati gagal berlanjut di gim ketiga. Pada babak pamungkas ini, Praveen/Melati terus berada dalam kondisi tertinggal.

    Wakil Merah Putih itu sempat berada dalam situasi tertinggal 3-7. Perlahan, mereka memperbaiki penampilannya dan menyamakan jadi 10-10.

    Sial, di saat mereka mulai bangkit, ganda campuran asal Malaysia itu mampu menorehkan tujuh angka beruntun dan memimpin 20-12.

    Kendati demikian, Praveen/Melati enggan menyerah begitu saja. Meski sempat menorehkan empat angka beruntun, namun upaya mereka belum cukup untuk memberi kemenangan bagi Indonesia.

    Praveen/Melati terpaksa mengakui keunggulan Hoo/Cheah 16-21 di gim ketiga. Hasil ini sekaligus memastikan langkah Indonesia terhenti di babak perempat final. Sementara, Malaysia akan bersua Jepang di semifinal. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Tragis, Indonesia Tersingkir dari Piala Sudirman Usai Dihajar Malaysia

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tragis, Indonesia Tersingkir dari Piala Sudirman Usai Dihajar Malaysia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar