Bimtek Panitia Pilkades di Inhu Digelar Empat Hari

Daftar Isi

    Foto: Rapat Bimtek Pilkades di Inhu 

     

    Lancang Kuning, INHU - Berbagai persiapan menjelang Pilkades di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Kini, bimbingan teknis kepada panitia digelar pada Selasa (6/7) di Ruang Thamsir Rachman, Kantor Bupati Inhu. 

    Sosialisasi mengenai teknis itu dibuka Plt Dinas PMD Nursisman, Kabid Pemerintah Desa Yenni Elita, dan di dampingi Riswidianto sebagai Sekretaris Dinas PMD serta masing-masing perwakilan camat. 

    Menurut Nursisman, yang akan melaksanakan Pilkades tahun ini terdapat 64 desa serentak di Inhu pada tanggal 25 Agustus 2021 mendatang. 

    " Saya berharap semua pihak dapat melaksanakan semua proses mulai dari persiapan hingga penetapan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada," kata dia. 

    Bimtek ini, lanjut Nursisman bertujuan meningkatkan kualitas SDM bagi panitia Pilkades serta memberikan pemahaman dalam pelaksanaannya mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan suara hingga penetapan. 
     
    Selanjutnya, Riswidianto menambahkan bahwasanya bimtek ini dilaksanakan empat hari. Mulai tanggal 6 - 9 Juli 2021 yang diikuti 206 orang peserta dari 64 desa. 

    " Saat ini tahapannya dibagi menjadi empat kelompok, diikuti sebanyak 44 peserta dari 14 desa di Kecamatan Batang Gansal dan Kecamatan Batang Cenaku," tutupnya. (LK/Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bimtek Panitia Pilkades di Inhu Digelar Empat Hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar