Ternyata, Cristiano Ronaldo Pernah Jadi Bintang Iklan Coca Cola

Daftar Isi


    Foto: Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/EURO2020)

     

    Lancang Kuning – Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tengah menjadi sorotan di ajang Euro 2020. Dalam konferensi pers jelang duel Hungaria Vs Portugal di laga perdana Grup F, Selasa 15 Juni 2021, Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca Cola, dan menyarankan semua orang untuk minum air mineral.

    Padahal, di masa lalu, Ronaldo merupakan salah satu bintang iklan dari perusahaan minuman ringan asal Amerika Serikat itu untuk memikat pasar Asia.

    Sebelum dibicarakan publik mengenai permainan atau golnya, Ronaldo sudah menaklukkan panggung Piala Eropa 2020, dengan sebuah isyarat pada konferensi pers. Video CR7 yang kesal dengan memindahkan dua botol Coca Cola dan menggantikan dengan sebuah air mineral telah beredar ke seluruh dunia.

    Hal tersebut menjadi sorotan karena terkait dengan diet yang dilakukan Ronaldo, yang tidak memungkinkan dia untuk melanggarnya lantaran sudah dijalani selama bertahun-tahun. Namun ternyata, Ronaldo pernah mengiklankan Coca Cola dengan citranya yang menonjol untuk menyasar pasar di Asia.

    Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang tanpa kompromi dalam urusan latihan dan menjaga nutrisi. Pemenang Piala Eropa 2016 itu menjalani diet ketat dengan tidak mengonsumsi makanan ringan, minuman manis dan berkarbonasi, serta apa yang disebut 'junk food'.

    Perlawanan terbaru Ronaldo terhadap makanan dan minuman tidak sehat kembali dia lakukan saat jumpa pers jelang laga Hungaria vs Portugal setelah memindahkan dua botol Coca Cola secara mengejutkan. Sebuah gestur Ronaldo yang tidak biasa itu menyebabkan adanya polemik.

    Mengutip Fanpage.it, di masa lalu atau tepatnya saat Ronaldo masih berseragam Manchester United, dia adalah salah satu bintang iklan andalan Coca Cola. CR7 dipilih Coca Cola membintangi sejumlah iklan di Asia karena dinilai sebagai sosok yang populer di Eropa dan di dunia.

    Pada saat itu, muka Ronaldo diabadikan dalam kemasan kaleng Coca Cola yang dijual di Asia. Bahkan, selain membintangi iklan Coca Cola, Ronaldo saat itu juga terikat kontrak dengan perusahaan junk food terkenal, yakni KFC.

    Apakah ini inkonsistensi yang dilakukan Ronaldo? Pada kenyataannya, megabintang Selecao das Quinas telah berada di dalam jalur yang benar, baik sebagai pesepakbola profesional atau sebagai duta merek. Dia mampu menjalani dua aspek itu secara beriringan dan berhasil mengembangkannya.

    Sangat wajar jika CR7 saat ini memiliki ide yang berbeda dengan 10 tahun yang lalu, karena dengan usia sekarang yang sudah tak muda lagi, dan harus menyesuaikan dengan gaya hidup. Makanya, Coca Cola bisa dibilang termasuk ke dalam masa lalu Ronaldo.  (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan Viva co.id dengan judul berita Ternyata, Cristiano Ronaldo Pernah Jadi Bintang Iklan Coca Cola

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ternyata, Cristiano Ronaldo Pernah Jadi Bintang Iklan Coca Cola
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar