Kelebihan Google Suite

Daftar Isi

    LancangKuning - Google Suite atau bisa ditulis dengan G Suite yang merupakan paket layanan berbasis cloud yang menyediakan cara-cara baru untuk bekerja sama melalui system online bagi perusahaan atau sekolah.

    Para penggunanya tak hanya menggunakan email dan chat, namun dapat melalui konferensi kolaborasi dokumen secara real-time, media sosial, video, dan lainnya. Hanya cukup dengan daftarkan akun G Suite dan menyediakan nama domain yang akan digunakan dengan layanan Google. Jika sudah terverifikasi sebagai pemilik domain, dengan begitu anda dan tim sudah dapat memulai menggunakan Gmail, Drive, kalender, dan layanan inti G Suite lainnya, juga layanan tambahan seperti Hangouts, Blogger, Google+, dan layanan lainnya.

    Jika membeli G Suite ilegal, sangat tidak aman. Karena akan ada ancaman mulai dari tidak dapat akses akun dan kehilangan data. Bagi pengguna untuk menyimpan data-data perusahaan, diperlukan akun G Suite legal aga aktivitas digital lebih aman dan nyaman.

    Kelebihan google suite

    1. Profil perusahaan

    Google suite dapat memperbaharui informasi tentang perusahaan dan mempersonalisasi akn Google Suite dengan logo perusahaan. Di dalam Google Suite, kita juga bisa membuat URL khusus untuk berbagai layanan Google Apps untuk pengguna.

    1. Aplikasi terpercaya

    Perusahaan google sudah pasti dikenal oleh seluruh pengguna internet, karena perusahaan ini selalu berinovasi dengan mengembangkan berbagai macam aplikasi, termasuk Google suite yang sangat berguna dalam dunia bisnis.

    1. Full kolaborasi

    Google Suite dapat berkolaborasi antar akun yang satu dengan akun yang lainnya, mulai dari sharing jadwal dengan kalender, kolaborasi olah data dengan google docs, chatting dengan Gtalk, sharing file dan perkembangan project dengan google site dan lainnya.

    1. Profesionalisme

    Jika perusahaan memiliki email dengan domain nama perusahaannya, maka perusahaan tersebut akan dipandang menjadi lebih professional, daripada menggunakan @gmail.com. bagi seorang pebisnis perlu mengalokasikan dana untuk membuat akun G Suite.

    1. System keamanan tingkat tinggi

    Seluruh karyawan Google yang bekerja berasal dari berbagai macam negara, sehingga karyawan dari perusahaan Google sudah pasti memiliki kemampuan yang baik, terutama programmer nya. Jadi, aplikasi yang dirilis oleh Google memiliki keamanan yang tinggi. Dan Google juga telah memenuhi semua sertifikat keamanan.

    1. User Interface yang ramah

    Perusahaan Google dikenal dalam membuat berbagai aplikasi dengan tampilan sederhana yang membuat penggunanya menjadi mudah untuk mengenali seluruh layanan yang ditawarkan.

    1. Kapasitas penyimpanan dokumen besar

    Paket Basic memiliki kapasitas dengan penyimpanan sampai 30 GB. Sedangkan paket Bussines dan Enterprise memiliki kapasitas dengan penyimpanan data yang tidak terbatas. Jika bisnis yang dijalankan masuk kedalam kategori UMKM, maka dapat menggunakan paket Basic. Sedangkan perusahaan dengan skala Startup dan besar, perlu menggunakan paket yang lebih tinggi daripada paket Basic.

    1. Hemat kertas

    Setiap orang dapat langsung mengedit pada file yang bersangkutan dan melakukan chatting melalui google talk dan memberikan komentar untuk berdiskusi tentang pekerjaan yang ada pada file tersebut, setelah itu dapat melakukan print setelah semua pihak sudah setuju.

    1. Berbagai fitur Advance

    Jika perusahaan memiliki akun tersebut, akan dapat mengakses fitur berupa search, eDiscovery, dan lain sebagainya. Telah tersedia dengan harga rendah dibandingkan dengan platform serupa lainnya dalam fitur advance ini.

    1. Dimanapun dan kapanpun

    G suite menawarkan konsep cloud computing, yang artinya semua file berada dalam server google, dan pengguna juga tidak dibatasi oleh waktu dan tempat. File yang dikerjakan pada saat jam kerja, juga dapat diedit saat di luar kantor dengan laptop, smartphone, ataupun tablet yang terkoneksi internet.

    1. Mudah untuk berbagi informasi

    Pada aplikasi google suite, dapat berbagi data kepada sesame pengguna yang berada dalam satu grup.

    1. Membuat keuangan perusahaan lebih efektif

    Perusahaan berhemat dengan cara menjalankan kegiatan secara online.

    1. Pengelolaan pengguna

    Anda dapat menambahkan pengguna baru ke akun Google dan dapat mengelola pengguna serta mengelompokkan mereka sesuai dengan jabatan dan departemen. Dan anda dapat melacak kapan terakhir mereka login dan batas penggunaan email mereka.(Tria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan Google Suite
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar