Neymar Lewati Rekor Gol Ronaldo Usai Cetak Hattrick

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Neymar berhasil melewati torehan gol Ronaldo de Lima dalam daftar pencetak gol terbanyak di timnas Brasil.

    Torehan itu tercipta setelah Neymar mencetak tiga gol ke gawang Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional, Lima, Rabu (14/10) pagi WIB. Di laga itu, Selecao menang dengan skor 4-2.

    Dua dari tiga gol Neymar di laga tersebut tercipta melalui titik penalti. Sedangkan satu gol lainnya dijaringkan Neymar lewat tembakan dari jarak dekat untuk menutup laga dengan skor 4-2.

    Tambahan tiga gol itu membuat Neymar sudah mencetak 64 gol bersama timnas Brasil. Ia unggul dua gol atas Sang Fenomena Ronaldo yang kini turun ke posisi ketiga dengan 62 gol.

     

    Neymar kini hanya kalah dari Pele. Legenda hidup timnas Brasil itu masih memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan koleksi 77 gol.

    Neymar hanya butuh 18 gol lagi untuk melewati rekor Pele. Peluang Neymar untuk menggeser Pele terbuka lebar karena ia baru berusia 28 tahun.

    Neymar masih punya waktu beberapa tahun lagi untuk melewati rekor gol milik Pele. Dengan catatan, Neymar bisa terhindar dari cedera yang kerap membuatnya absen dari pertandingan selama beberapa tahun terakhir.

     

    Hattrick Neymar itu juga melanjutkan catatan positif Brasil di awal kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga sebelumnya, skuad asuhan Tite berhasil mengalahkan Bolivia 5-0.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Neymar Lewati Rekor Gol Ronaldo Usai Cetak Hattrick
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar