Service AC Rumbai Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning - Service AC Rumbai Pekanbaru, 082172495128 | Air Condotioner (AC) merupakan salah satu alat elektronik yang cukup banyak diminati saat ini. Hal tersebut dikarenakan cuaca yang panas sehingga membuat orang memilih menggunakan AC untuk mendinginkan ruangan. Apalagi bagi mereka yang tinggal di kota besar yang memiliki suhu ekstrim, sebab keberadaan pohon yang minim ditambah banyaknya pabrik atau industri sehingga membuat suhu terasa sangat panas sekali.

    Ketika menggunakannya sebagai pendingin udara, sebagian orang lengah tanpa memikirkan bagaimana perawatannya. Padahal elektronik ini juga membutuhkan perawatan secara berkala agar tetap bisa berfungsi. Kebanyakan orang berfikir bahwa kondisi AC yang masih tetap dingin tidak membutuhkan service, padahal meskipun masih dingin tetap harus diservis agar bisa lebih awet penggunaannya.

    Mungkin akan muncul pertanyaan di benak kita kenapa AC ini harus di service padahal kondisinya masih dingin. Sebagian para pengguna termasuk Anda ataupun saya mungkin belum mengetahui sepenuhnya, bahwa AC merupakan elektronik yang memang harus dirawat agar kinerjanya tetap terga serta tetap menghasilkan dingin untuk jangka waktu lama. Tentu kita tidak menginginkan bahwa elektronik yang baru dibeli hanya bisa bertahan selama beberapa waktu saja. Nah, agar ia bisa awet salah satunya harus merawatnya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Alasan lainnya bisa kita ilustrasikan ibarat sebuah gudang yang sudah lama tidak digunakan, atau contoh lainnya mengecek ke bawah tempat tidur yang beberapa waktu belum dibersihkan. Ketika mengecek hal tersebut maka kita akan menemukan adanya tumpukan debu atau kotoran yang membuat kita merasa geli. Hal serupa juga ada pada komponen yang terdapat di dalam AC ini, dimana debu dan kotoran akan terus menumpuk seiring dengan penggunaannya.

    Secara kasat mata di bagian luarnya saja mungkin tumpukan kotoran atau debu tersebut tidak terlihat, soalnya semuanya terfilter atau disedot dan tersimpan di bagian dalamnya. Untuk bisa melihat kotoran tersebut harus membuka casingnya dan barulah akan terlihat di dalamnya berwarna hitam serta penuh dengan kotoran debu. Apalagi pada indoor yang memfilter udara serta pada outdoor yaitu di bagian kipas.

    Jika sudah dalam kondisi ini tentu saja solusinya adalah menservis, karena itulah meskipun kita merasakan AC masih dingin melakukan service adalah sesuatu mesti dilakukan. Selain alasan pemaparan di atas, ada alasan lainnya yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda kenapa AC ini harus di rawat secara berkala. Berikut alasannya :

    1. Jenis elektronik yang memang membutuhkan perawatan

    Alasan pertama sebagaimana di atas juga sudah kita bahas bahwa pendingin udara satu ini merupakan jenis pendingin yang memang membutuhkan perawatan. Dimana perawatan tersebut sangat berfungsi dan dibutuhkan untuk menjaga kinerjanya agar tetap awet.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    1. Sering digunakan

    AC yang sering digunakan tentu saja ia akan bekerja sesering mungkin, selama proses kerja tersebut ia akan memfilter debu atau kotoran. Sederhananya AC ini mengeluarkan udara dingin dan menghisap udara panas, ketika ia menghisap udara panas pada suatu ruangan itu secara otomatis debu-debu yang ada di ruang tersebut akan terhisap. Nah, kinerjanya yang terus menerus ini juga menjadikan mesinnya membutuhkan perawatan secara berkala.

    1. Evarator outdoor kotor

    Berbeda dengan indoor, pada unit outdoor ini ia mengeluarkan udara panas dan kemudian menghisap udara dingin yang ada di luar ruangan. Proses menghisap udara dingin ini tentu saja turut menghisap kotoran atau debu yang ada di udara bebas. Kemudian pada akhirnya kotoran tersebut akan menempel di kondensor outdoor sehingga membutuhkan service atau dicuci agar udara di dalam rumah tetap bersih dan terjaga.

    1. Banyaknya kotoran pada indoor

    Ketika unit indoor ini kotor, yaitu terdapat banyak sekali debu-debu yang menempel pada evaporator maka akan berpengaruh pada kinerja AC. Dimana Ac tidak bisa dingin maksimal disebabkan tidak leluasanya dalam mengeluarkan suhu dingin.

    1. Menjaga kerja kompresor agar optimal

    Ketika AC bekerja tentu kondensor outdoor akan dipenuhi oleh debu dan kotoran, ketika debu atau kotoran ini semakin menumpuk maka mengakibatkan kompresor menjadi berat. Selanjutnya akibatnya adalah Ampere atau kekuatan mesin akan tinggi melebihi kapasitas dan kinerjanya tidak lagi optimal.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Itulah beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda semua kenapa AC ini membutuhkan service secara berkala. Meskipun ia dalam kondisi mesin terasa dingin tidak ada salahnya Anda melakukan perawatan secara teratur. Ketika perawatan ini bisa diberikan secara teratur tentu akan banyak sekali keuntungan akan dirasakan. Sebagai saran sebaiknya lakukanlah service atau merawat AC setiap 3-6 bulan sekali, untuk menghindari terjadinya kerusakan lebih serius.

    Lebih baik kita menjaga dengan merawatnya secara berkala agar menghemat biaya dan hal lainnya. Ketimbang kita harus menggantinya dengan yang baru padahal baru beberapa digunakan, maka lebih baik menjaganya secara teratur untuk digunakan dalam masa panjang.

    Dalam memberikan perawatan atau service tentu tidak bisa dilakukan sendiri, dimana kita membutuhkan orang profesional di dalamnya. Sebab peralatan yang tidak memadai serta ketidak tahuan kita terkait komponen juga menjadi alasan Anda tidak bisa menservice sendiri pendingin ruangan. Maka dari itu Jasa Service AC Rumbai Pekanbaru adalah salah satu solusi tepat.

    Service AC Rumbai Pekanbaru tentu saja memiliki tenaga yang ahli serta profesional di dalam bidangnya, dan merekapun akan berkerja sesuai prosedur yang ada. Bersama Service AC Rumbai Pekanbaru maka Anda tidak perlu khawatir terkait perawatan pendingin ruangan Anda. Mereka akan datang ke alamat dan memberikan pelayanan terbaik, dan Anda bisa rasakan sendiri bagaimana hasil kerja dari Service AC Rumbai Pekanbaru.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Service AC Rumbai Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar