Penembakan Jacob Blake, Bucks Boikot Playoff NBA

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Babak playoff NBA yang berlangsung pada Rabu (26/8) waktu setempat, secara resmi ditunda. Hal ini dikarenakan Milwaukee Bucks melakukan boikot pertandingan.

    Bucks memutuskan untuk tidak bertanding sebagai bentuk protes usai penembakan terhadap pria kulit hitam AS, Jacob Blake Jr (29), Senin (24/8) lalu.

    Blake ditembak tujuh kali dari belakang oleh polisi di Kenosha, Wisconsin, AS dan dilaporkan bakal lumpuh seumur hidup. Saat peristiwa itu terjadi, tiga anaknya yang di antaranya berusia 3,5 dan 8 tahun berada di dalam mobil menyaksikan langsung kejadian itu
    .

    Baca Juga: Mediterania Genting, Erdogan Nyatakan Turki Siap Perang Lawan Yunani


    Pihak Bucks memberikan dukungan penuh atas boikot yang dilakukan Giannis Antetokounmpo dkk.

    "Kami mendukung penuh para pemain kami dan keputusan yang mereka buat. Meskipun kami tidak tahu sebelumnya, kami dengan sepenuh hati setuju dengan mereka," demikian pernyataan resmi Bucks.

    "Satu-satunya cara untuk membawa perubahan adalah menyoroti ketidakadilan rasial yang terjadi di depan kita. Para pemain kami telah melakukan itu dan kami akan terus berdiri di samping mereka dan menuntut akuntabilitas serta perubahan."

    Keputusan Bucks memboikot pertandingan game kelima melawan Orlando Magic membuat pihak NBA memutuskan untuk menunda tiga pertandingan sekaligus di Disney Orlando yang direncanakan berlangsung hari ini
     

    Baca Juga: Jual Aset-asetnya, Hotman Paris Bantah Disebut Bangkrut


    .Selain laga Bucks vs Magic, dua laga lainnya antara Houston Rockets vs Oklahoma City Thunder, dan LA Lakers vs Portland Trail Blazers turut mengalami penundaan.

    "NBA dan National Basketball Players Association hari ini mengumumkan bahwa sehubungan dengan keputusan Milwaukee Bucks untuk tidak hadir hari ini, tiga pertandingan lain telah ditunda. Gim lima dari setiap seri akan dijadwal ulang," bunyi pernyataan NBA.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penembakan Jacob Blake, Bucks Boikot Playoff NBA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar