Muhammad Syafaat Serap Aspirasi Masyarakat Saat Reses di Desa Batu Gajah

Daftar Isi

    Foto: Reses Muhammad Syafaat di Desa Batu Gajah 

    Lancang Kuning, PASIR PENYU - Sejumlah usulan dan aspirasi disampaikan warga saat anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Muhammad Syafaat SHI melakukan reses di Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu, Rabu (5/8/2020).

    Baca Juga: Main di Rumah, Seorang Bocah di Inhu Ditemukan Ayahnya Meninggal

    Muhammad Syafaat yang juga anggota Komisi 1 sekaligus Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut turun langsung menjemput keluhan warga di Dapilnya.

    Foto: Reses Muhammad Syafaat di Desa Batu Gajah 

    Dalam reses kali ini warga berdatangan untuk bersilaturahmi dengan anggota legislatif yang berlatar belakang pendakwah ini. Usulan dan aspirasi dari masyarakat pun terhitung banyak. 

    Beberapa usulan warga misalnya pengaspalan jalan di samping Kantor Desa Batu Gajah, pembebasan lahan untuk mushalla, bantuan kegiatan lansia, hingga penerangan di ruas Jalan Elak.  

    Baca Juga: Kejagung Mutasi Tiga Jaksa Agung Muda, Ada Apa?

    “Kita juga butuh pembebasan lahan untuk pembangunan mushalla. Sekarang lahan ini dimiliki oleh salah satu instansi. Kita ingin agar lahan ini bisa dihibahkan," pinta warga.  

    Sementara itu, Muhammad Syafaat menuturkan sebagai anggota DPRD sudah menjadi kewajiban untuk mendengar dan menyerap aspirasi dari warga di Dapil 4. 

    Baca Juga: Kabar Terbaru Kemendikbud, Nadiem Makarim Persilakan Siswa dan Guru Minta Kuota Internet ke Sekolah

    "Kemudian mengawal usulan yang ada ke OPD. Sebab tujuan reses ini sebagai bahan pokok pikiran yang selanjutnya akan disampaikan ke pemerintah daerah melalui rapat paripurna DPRD," katanya. 

    “Kita di dewan, bukanlah sebagai eksekutor. Namun seluruh permintaan warga terkait pembangunan tentu akan kita kawal, dan perjuangkan," tutur Syafaat. 

    Baca Juga: Kisah Perawat Libanon yang Selamatkan 3 Bayi dari Ledakan

    Hadir dalam reses ini Kepala Desa Batu Gajah beserta perangkat, Ketua TP PKK Desa Batu Gajah, para Kepala Dusun, serta Ketua RT dan RW.

    Dikesempatan reses tersebut, Muhammad Syafaat juga membantu penyelesaian pos ronda di Dusun 2, yakni berupa bantuan 5 sak semen dan 15 batang kayu beloti. 

    Selain menyerap aspirasi masyarakat, agenda reses kali ini juga dimanfaatkan Muhammad Syafaat untuk menyampaikan realisasi programnya selama hampir setahun menjadi anggota dewan. 

    "Kita saat ini sudah punya mobil khidmat yang bisa dipakai siapa saja. Silakan dipakai bila ada keperluan," kata Syafaat. 

    Selanjutnya, program sedekah gaji bergilir di tiap-tiap desa. 

    "Sekali sebulan mencoba merealisasikan 17 paket sembako. Yang pertama di Desa Candirejo ini. Bulan ini akan kita lakukan di Desa Pasir Sialang Jaya," tutur Syafaat. 

    Muhammad Syafaat juga mengadakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yakni menyebarkan nomor handphone pribadi untuk memudahkan komunikasi dengan konstituen. 

    "Dan tentu masih banyak program-program lainnya yang mungkin selalu rutin saya publikasikan di media sosial saya," katanya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Muhammad Syafaat Serap Aspirasi Masyarakat Saat Reses di Desa Batu Gajah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar