TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Bisa Uji Coba dengan Empat Tim

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ketua Umum PSSI,Mochamad Iriawan telah mendengar alasan keinginan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, menggelar training camp (TC) dan melakoni laga uji coba di Korea Selatan.

    Iriawan menjelaskan jika TC di Korea Selatan, Timnas indonesia U-19 akan melakoni empat sampai lima kali pertandingan uji coba. Sementara jika TC di Indonesia, itu sulit dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau


    Meski bukan menghadapi negara lain, tim yang menjadi lawan timnas nanti cukup kuat. Sehingga cocok dijadikan pemanasan bagi Timnas U-19.

    "Kami kesulitan kalau TC di Indonesia untuk bisa mengundang tim-tim lain datang ke sini. Kalau di Korea Selatan liga sudah jalan, disampaikan tadi ada empat atau lima klub nanti bisa bertanding dengan timnas," kata Iriawan.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Lampung


     

    "Tim tersebut memang yang berada di daerah Seoul, jarak 40 sampai 30 kilometer, ada tim-tim dari Liga 1 yang bagus di sana (Korea Selatan)," ia menambahkan.

    Selain itu, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan Timnas U-19 bisa belajar banyak pelajaran dari lawan-lawan yang dihadapi. Sehingga jika TC di Korsel betul terlaksana, tidak hanya latihan yang dilakukan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru


    "Sehingga bukan hanya latihan saja tapi ada atmosfer pertandingan juga di sana untuk mengejar kemenangan," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.Sebelum membawa Timnas Indonesia U-19 terbang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong bakal melangsungkan TC di Stadion Madya, Jakarta sampai dengan 8 Agustus mendatang. Sebanyak 49 pemain dipanggil untuk mengikuti kegiatan tersebut.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Bisa Uji Coba dengan Empat Tim
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar