Polisi Tangkap Pengunggah Video Dokter Bugil Depresi yang Viral

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi tahanan diborgol

    Lancang Kuning
    – Aparat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya berhasil menangkap pemilik akun Twitter @filipus_nove, yang mengunggah video seorang dokter wanita bugil di pinggir jalan di Surabaya, Jawa Timur.

    Pengunggah menggunakan narasi depresi karena suami dan anak wanita itu meninggal akibat Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Padahal, tidak demikian.

    Baca Juga: Bunuh 2 Anak Tiri, Pelaku Mengaku ke Istri Lewat Facebook

    "(Sudah ditangkap) di Jakarta Barat kemarin sekitar pukul 14.00 siang di kediamannya," kata Kepala Unit Resmob Polrestabes Surabaya, Inspektur Polisi Satu Arief Rizky Wicaksono, dikonfirmasi wartawan pada Minggu, 21 Juni 2020, dilansir Vivanews.

    Pemilik akun @filipus_nove yang ditangkap itu berjenis kelamin laki-laki. Arief mengatakan, pelaku kini sudah berada di Markas Polrestabes Surabaya dan menjalani pemeriksaan.

    Baca Juga: John Kei Ditangkap dan Puluhan Senjata Tajam Disita

    Pun, pelaku terancam jeratan Pasal 27 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan UU Pornografi.

    Sebelumnya, sebuah tayangan video yang memperlihatkan seorang wanita tanpa busana berdiri di tempat terbuka viral di media sosial dalam sepekan terakhir. Video itu menjadi heboh karena sang pengunggah menarasikan wanita disebut seorang dokter itu stres karena suami dan anaknya meninggal dunia karena terpapar Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

    Baca Juga: Nyali Makin Ciut, Amerika Nyatakan Takut Perang Lawan China

    Video itu di-posting oleh akun Twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020 lalu. Video tersebut juga tersebar dengan cepat di grup-grup WhatsApp. Pemilik akun menyebutkan lokasi di dalam video adalah di Surabaya.

    "Ini dokter gigi di srby (Surabaya)...suaminya ama anak nya mati kena covid.... ini istrinya sampai stres sampe telanjang di jalan," tulisnya.

    Baca Juga: Hadang Tank Israel, Ternyata TNI Kekuatan Pasukan Terbesar UNIFIL

    Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, Brahmana Askandar, membenarkan wanita tanpa busana yang tergambar di dalam video viral itu adalah seorang dokter. Namun, ia membantah dokter tersebut depresi karena Corona. Suami dan anak dokter wanita itu juga masih hidup dan sehat.

    "Tidak ada kaitannya dengan Covid-19," ujarnya dikonfirmasi wartawan pada Kamis malam, 18 Juni 2020. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polisi Tangkap Pengunggah Video Dokter Bugil Depresi yang Viral
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar