Kawasan Tertib Protokol Pencegahan Covid-19 Era Normal Baru Diluncurkan di Siak

Daftar Isi

    Foto: Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya didampingi Bupati Siak H Alfedri memberikan helm ke pengendara yang melintas.

    Lancang Kuning, SIAK -- Polres Siak bersama forkopimda Kabupaten Siak, meluncurkan kawasan tertib protokol pencegahan covid-19 era normal baru di Kabupaten Siak. Kegiatan itu mewajibkan masyarakat untuk memakai masker, dan mematuhi aturan protokol kesehatan.

    "Langkah ini adalah kemajuan positif dari  rumusan yang dibangun bersama, untuk membangkitkan kembali kondisi sosial ekonomi masyarakat pasca pemberlakuan PSBB, serta menjadikan Kabupaten Siak sebagai salah satu pilot project. Alhamdulilah hingga saat ini didaerah kita tidak terjadi kasus transmisi lokal Covid 19," kata Bupati Siak H Alfedri,usai meluncurkan kegiatan itu di Bundaran Jembatan Sultan Agung Sultanah Latifah,  Rabu (17/6/20).

    Baca Juga: Sehari Bertugas Tangani Corona, Perawat Ini Meninggal Dunia 

    Alfedri mengatakan, kawasan tertib protokol kesehatan covid itu awalnya akan diberlakukan di ibukota kabupaten.

    "Untuk sekarang ini, Siak dan Mempura kita terapkan kawasan tertib protokol kesehatan covid. Kecamatan lain nanti menyusul," kata bupati.

    Baca Juga: Abdul Wahid Minta PLN Berikan Keringanan Tagihan Listrik Yang Membengkak Selama Covid-19

    Kedepannya kata Alfedri, akan perluas kawasan protokol Covid-19 ini sampai ke kampung, untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian  masyarakat menuju tatanan kehidupan yang konsisten menjaga protokol kesehatan, demi kemaslahatan semua.

    Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya mengatakan, untuk tahap awal ada beberapa titik yang menjadikan pos untuk memantau penerapan pemakaian masker itu di Siak, yakni di Bundaran Kwalian-Belantik, Kwalian-kota, Kwalian-kawasan tertib berlalu lintas di jembatan Agung Sultanah Latifah.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Berdasarkan data, Kabupaten Siak saat ini berada di zona kuning, sebab tidak terjadi transmisi lokal. Tetapi perlu diketahui, kita pernah memiliki 4 pasien positif corona," kata Kapolres.

    Meski saat ini, kondisi di Kabupaten Siak sudah menunjukkan grafik penurunan pasien covid. "Namun, kita harus memahami situasi nasional dan global,  masih banyak kabupaten/kota dan provinsi penularan covidnya yang masih signifikan," jelas Kapolres.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kapolres meminta agar semua masyarakat bisa mendukung dan mematuhi, agar Kabupaten Siak tetap aman dari bencana covid-19.

    "Pokoknya masyarakat diwajibkan memakai masker, kalau tidak memakai kita suruh pulang tak tidak boleh lewat," tegasnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kawasan Tertib Protokol Pencegahan Covid-19 Era Normal Baru Diluncurkan di Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar