Relawan Kukerta UNRI Distribusi APD ke Puskesmas Senapelan Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Relawan Kukerta UNRI Pekanbaru menyalurkan langsung APD ke Puskesmas Senapelan

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Mewabahnya pandemi Corona tidak membuat semangat mahasiswi dalam melaksanakan Kukerta Relawan Covid-19 meredup, Kukerta Relawan Covid-19 merupakan suatu kegiatan yang mengkonversi kegiatan kerelawanan mahasiswa Universitas Riau dibawah pengawasan lembaga penyelenggaraan kerelawanan agar diakui sebagai kuliah kerja nyata, dimana dalam hal ini mereka bekerja sama dengan Organisasi IPKKI Riau (Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia).

    Baca Juga: Demi Bantu Pejuang Covid-19, Wanita Cantik Ini Rela Jual Keperawanan Rp2 Miliyar

    Anisa Anastasia selaku ketua tim Relawan Covid-19 mengatakan bahwa ia dengan dua anggota lainnya yaitu Amanda (FKP) dan Fitri (FKP) anggotanya sedang melaksanakan kegiatan Kukerta Relawan Covid-19 selama 15 hari yang dibimbing oleh oleh  Dosen Pembimbing lapangan (DPL) Dr. Deviona, SP,. MP.

    Foto: Relawan Kukerta UNRI Pekanbaru menyalurkan langsung APD ke Puskesmas Senapelan

    Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 bersama organisasi IPKKI melaksanakan salah satu kegiatan yaitu memberikan bantuan Alat pelindung Diri (APD) berupa Face Shield, baju hazmat dan sarung tangan ke Puskesmas Senapelan yang berlokasi di Jalan Jati, Pekanbaru, Rabu (20/05/2020).

    Baca Juga: Membongkar skema Herd Immunity oleh Pemerintah Pusat

    "Tujuan dari Distribusi APD ini yaitu menjaga keselamatan petugas kesehatan, sebagaimana kita ketahui bahwa mereka adalah pahlawan yang berada di baris depan dalam menganggulangi pandemi corona ini dan juga untuk mempermudah mereka dalam melaksanakan tugasnya," ucap Anastasia (FAPERIKA) selaku ketua mewakili rekan satu timnya.

    Baca Juga:  Makanan Khas Pekanbaru

    Relawan Covid-19 melaksanakan kegiatan Kukerta di Pekanbaru dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat dalam penanganan wabah covid-19, salah satunya yang telah dilakukan yaitu distribusi donasi APD kepada puskesmas sehingga mahasiswa juga dapat ikut berperan dalam menanggulangi masalah tersebut.

    Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 12.00-13.00 WIB, saat melakukan pemberian APD, Anastasia dan Tim memastikan bahwa mereka telah menandatangi form serah terima hal ini bertujuan untuk menghindari masalah di kemudian hari dengan memastikan berapa jumlah yang diserahkan dan berapa jumlah yang diterima oleh Puskesmas Senapelan.

    Baca Juga:  Tempat Wisata di Riau

    “Terimakasih kami ucapkan dari Puskesmas Senapelan atas donasi yang diberikan oleh IPKKI mudah mudahan donasi ini berguna dan bermanfaat bagi kami dan mudah-mudahan amal jariyah dari IPKKI dibalas oleh Allah SWT,” ucap Rini, salah seorang tenaga medis di Puskesmas Senapelan.

    Selanjutnya, para relawan Covid menjelaskan bahwa mereka berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi semua orang terutama petugas kesehatan di Puskesmas, dan kegiatan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat yang masih melanggar peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan pandemi corona ini. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Relawan Kukerta UNRI Distribusi APD ke Puskesmas Senapelan Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar