Didepan Para Ibu-ibu PKH, Kadiskes Meranti Beri Tips Menyikapi Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Kadiskes meranti menyampaikan materi tips bijak menyikapi virus corona covid 19 di aula SDN 12 selatpanjang selatan

    Lancang Kuning, MERANTI -- Bertepat diaula SDN 12 selatpanjang selatan hari ini senin 18 mei 2020 kepala dinas kesehatan kaupaten kepulauan meranti dr.H. Misri Hasanto.M.kes menyampaikan Tips bijak menyikapi virus corona didepan para ibu-ibu kelompok penerima manfaat program bantuan program keluarga harapan (KPM PKH) ditemani oleh pendamping Pkh dan aparat desa setempat.

    Baca Juga: Polsek Sabak Auh Sosialisasi Aturan PSBB ke Warga

    Saat pemaparannya kadiskes meranti memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dalam keluarga. Dimulai dari makan- makanan yang bergizi dan penuh nutrisi seimbang demi kekebalan tubuh. Kemudian menjaga gerakan kesehatan dalam bermasyarakat dengan meperhatikan lingkungan tempat tinggal. Terutama yang berkaitan dengan merebaknya pandemi virus corona yang terjadi saat sekarang ini.

    Baca Juga: Tak Hanya Bumi, Matahari Juga Alami 'Lockdown'. Simak Penjelasannya!

    Foto: Kadiskes meranti dr.h.misri hasanto.m.kes memberikan maaker kepada ibu-ibu

    "Peran penting ibu-ibu dalam menjaga keluarganya dari virus corona sangat menjadi garda terdepan. Ibu-ibu adalah mereka yang senantiasa menyiapkan makanan untuk dikonsumsi oleh keluarganya, mereka yang lebih tau cara menyampaikan nasehat kepada anaknya serta memiliki peran penting dalam pengawasan untuk terlaksananya protokol kesehatan yang dihimbaukan oleh pemerintah. Tentu dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga". Terang dokter misri saat menyampaikan materi didepan peserta.

    Baca Juga:  Makanan Khas Pekanbaru

    Beliau juga menyampaiakan perlu sinergitas seluruh elemen maayarakat dalam menghadapi virus corona ini.

    Foto: Istimewa

    "Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakannya demi menjaga warga masyarakatnya. Tentu diharapkan timbal balik positif yang bijaksana dari warga masyarakat untuk menyikapi dan melaksanakan kebijaksanaan tersebut. Oleh sebab itu mari kita bersama bersahabat dengan virus corona melaui pola hidup sehat, tidak suka melanggar protokol kesehatan. Dan selalu waspada dimanapun berada menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun. Dan tidak keluyuran keluar rumah jika tidak ada keperluan". Tambah kadiskes meranti.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selain penyampaian tips bijak menyikapi virus corona covid 19 Juga membagikan masker. Harapannya dengan kegiatan ini para ibu-ibu bisa hidup disiplin menjaga keluarga,mengingatkan anak dan suaminya serta tidak mematuhi anjuran pemerintah secara bersama. Agar teehindar dari virus corona.
    Acara dipandu oleh pendamping PKH wahyu kurniawan S.Kom.i dan Ketua Taruna Merah Putih Romi Deswandi, S.kom.i yang juga dihadiri oleh bhabinkamtibmas setempat. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Didepan Para Ibu-ibu PKH, Kadiskes Meranti Beri Tips Menyikapi Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar