Berbagi Sajian Berbuka Puasa Untuk Para Pekerja Informal

Daftar Isi

    Foto: IDI Riau bersama ACT-MRI Riau saat mendistribusikan sajian berbuka puasa kepada warga

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- IDI Wilayah Riau Berkolaborasi bersama ACT-MRI Riau mendistribusikan sajian berbuka puasa kepada warga disejumlah titik yang berada dikota Pekanbaru.

    Baca Juga: Anggota DPRD Ngamuk Banting Kursi Saat Rapat Corona

    IDI Wilayah Riau bersama ACT-MRI Riau (MRI) Riau berbagi ratusan ratusan sajian berbuka setiap harinya untuk pekerja informal di kota Pekanbaru, Minggu (03/5). Sajian berbuka puasa ini menemani momen berbuka puasa pekerja harian yang kategorinya seperti sopir angkot,pedagang keliling,pemulung yang masih berjuang mencari nafkah di luar rumah saat pandemi ini.

    Foto: IDI Riau bersama ACT-MRI Riau saat mendistribusikan sajian berbuka puasa kepada warga

    Pembagian sajian berbuka dikota Pekanbaru ini berlangsung sejak awal bulan Ramadhan disejumlah titik distribusi sajian ini dilakukan sebagai bentuk wujud dari ikhtiar bersama saling peduli dan berbagi ditengah pandemic global covid-19.

    Baca Juga: Inflow dan Elevasi Waduk Berkurang, PLTA Koto Panjang Kurangi Pembukaan Pintu Air Spillway

    Hibban dari Tim Program ACT Riau mengatakan, pembagian sajian berbuka puasa  selama Ramadan ini merupakan bagian dari Operasi Pangan Gratis yang diantaranya juga serangkaian dari program Operasi Makan Gratis ACT dengan jumlah 100 hingga 300 sajian berbuka didistribusikan.

    Foto: IDI Riau bersama ACT-MRI Riau saat mendistribusikan sajian berbuka puasa kepada warga

    Ramadan di masa pandemi seperti sekarang membuat kondisi warga prasejahtera, utamanya pekerja harian, kian terbatas. Pemenuhan pangan sehari-hari pun menjadi semakin sulit.
    Sajian Berbuka Puasa ini merupakan bagian dari program berbagi pangan di bulan Ramadan. Berbagi pangan di bulan Ramadan adalah salah satu bentuk kedermawanan. Apalagi banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan atau ekonominya terhimpit akibat pandemi Covid-19.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Oleh karena itu, dengan semangat “Ramadan, Surganya Dermawan”, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menguatkan dan berbagi untuk mereka yang membutuhkan pada Ramadan ini Pembagian sajian berbuka puasa gratis akan terus berlangsung selama Ramadan. Program ini tidak hanya menyasar pekerja harian, namun juga para santri di sejumlah pesantren. “Insyaallah ke depannya kami menargetkan berbagi 1.000 Sajian Berbuka Puasa gratis untuk para santri.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Pak Mul pekerja harian lepas, “bersyukur ada yang mau berbagi makan seperti ini, bagi orang-orang seperti kami sangat terbantu sekali” dengan program berbagi sajian berbuka puasa selama Ramadan ini. Ia mengungkapkan, selama pandemi ia bertahan hidup dengan mengandalkan pemberian bantuan karena pendapatannya terus menurun.

    Sobat dermawan dapat berkontribusi melalui rekening a.n Aksi Cepat Tanggap melalui
    BNI Syariah 66 6000 0448, Mandiri Syariah 6666 7777 68

    Atau melalui tautan: https://bit.ly/PekanbaruDermawanOperasiPanganGratis

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berbagi Sajian Berbuka Puasa Untuk Para Pekerja Informal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar