Inflow dan Elevasi Waduk Berkurang, PLTA Koto Panjang Kurangi Pembukaan Pintu Air Spillway

Daftar Isi

    Foto: PLTA Koto Panjang, Pintu Air Spillway

    Lancang Kuning, KAMPAR -- Manajemen Pengelola Waduk PLTA Koto Panjang menutup pintu Air Spillway secara bertahap karena kondisi Inflow dan Elevasi Waduk berkurang dari sebelumnya.

    Demikian disampaikan Manager Unit Layanan Pengelola Waduk PLTA Koto Panjang Cecep Sofhan Munawar saat dikonfirmasi, Senin (04/05/2020) pagi jelang disiang ini, di Desa Rantau Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

    Baca Juga: Puluhan Remaja Terjaring Razia Jam Malam, Ini Kata Alfedri

    "Assalamualaikum, selamat pagi. Ijin menginformasikan, dikarenakan berkurangnya Inflow waduk dan turunnya Elevasi waduk PLTA, untuk itu hari ini akan dilakukan penutupan pintu air (Spillway)," ujar Cecep.

    Ditambahkan Cecep, bahwa kondisi saat ini pembukaan Spillway 4 X 50 cm, akan dilakukan penutupan Spillway secara bertahap.

    Baca Juga: Ojol dan Angkot Dapat Diskon BBM Hingga 31 Juli

    "Penutupan pintu ini dilakukan secara bertahap yakni pukul 11:00 WIB, penutupan 2 pintu X 50 cm dengan perkiraan penurunan permukaan sungai sekitar 30-40 cm dari kondisi terakhir. Sedangkan pada pukul 12:00 WIB, penutupan 2 pintu X 50 cm, total bukaan pintu pelimpah 5 X 0 cm, perkiraan penurunan permukaan sungai sekitar 60-70 cm dari kondisi terakhir," pungkasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dari pantauan kemarin, sejak hujan beberapa hari ini mengakibatkan adanya peningkatan air di permukaan sungai Kampar dari yang sebelumnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Namun, seiring kondisi hujan menurun. Air di permukaaan sungai Kampar kembali normal dan dengan ditutupnya pintu pembukaan air di Waduk PLTA Koto Panjang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inflow dan Elevasi Waduk Berkurang, PLTA Koto Panjang Kurangi Pembukaan Pintu Air Spillway
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar