Mahasiswa UR turut jadi Relawan LAZNAS IZI Riau dalam Penanganan Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Dok. IZI Riau 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pada bulan april ini, Indonesia, dilanda musibah wabah  pandemi Virus Corona (Virus Covid 19). Dengan adanya musibah wabah  virus Corona ini  berdampak lansung terhadap perekonomian di masyarakat Indonesia. 

    Baca Juga: Kasus Pertama, Satu Warga Siak Positif Covid-19

    Pekanbaru salah satu provinsi yang dampaknya sangat terasa, PHK dimana-mana, dangangan kurang laku, karyawan swasta mulai diberlakukan kerja shif sehingga gaji mereka tidak seperti biasanya, Balik lagi kedampak wabah ini. Masyarakat menengah kebawah adalah sasaran utama bagi permasalahan wabah Covid-19 yang sedang terjadi. 


    Foto: Dok.IZI Riau

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sangat banyak masyarakat terutama kepala keluarga yang kesulitan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
    “Saat ini kami hidup sangat bergantung dengan uluran tangan tetangga karna saya tidak memiliki pekerjaan apapun. Sebelum adanya wabah inipun, saya juga sudah susah. Saya kerjakan apa yang bisa saya kerjakan yang penting keluarga bisa makan dan pendidikan anak-anak tetap jalan,” curahatan hati pak Deni sebagai kepala rumah tangga. 

    Baca Juga: Virus corona: Trump hentikan aliran dana ke WHO seraya sebut 'banyak kematian disebabkan kesalahan mereka'

    Selasa (07/04/2020) Mahasiswa Universitas Riau ikut berpatisipasi sebagai relawan covid-19 di Lembaga Inisiatif  Zakat Indonesia (IZI) untuk memberikan bantuan sembako dan santunan uang tunai kepada keluarga Dhuafa. Kegiatan positif ini merupakan bentuk gambaran kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang terkena dampak corona.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau 

    Pembagian paket sembako tersebut merupakan Program Peduli Dhuafa yang diinisiasi oleh IZI Perwakilan Provinsi Riau  yang bekerjasama dengan YBM PLN P3BS sebagai salah satu langkah lanjutan dalam penanganan dan pencegahan wabah virus Covid-19 setelah berbagai program yang dilakukan sebelumnya.

    Mahasiswa program studi ilmu adiminstrasi Universitas Riau, afdhal mengatakan bahwa Kegiatan ini juga merupakan bentuk terlaksananya Pengabdian Tri Darma Perguruan Tinggi.  

    “Kami dari masyarakat dan kami ada untuk rakyat indonesia. Kegiatan ini merupakan wujud cinta dan kepedulian kami terhadap bangsa. Ini sesuai dengan isi mars mahasiswa, Demi mempersembahkan jiwa dan raga untuk negri tercinta," ujar afdhal sambil menyanyikan sepenggal lirik Mars Mahasiswa.

    Ali merupakan salah masyarakat merasakan sangat terbantu dengan adanya pembagian sembako ini “saya merasa terharu karena ada juga yang peduli terhadap keluarga kami. Sebagai kepala keluarga saya sangat berterima kasih kepada pihak IZI yang telah menyalurkan sembako ini. alhamdulillah sembako ini sangat membantu keluarga saya menghadapi bencana wabah yang sangat besar saat ini," ujar Ali sambil menangis haru. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa UR turut jadi Relawan LAZNAS IZI Riau dalam Penanganan Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar