Cegah Covid-19, Polres Siak Patroli Malam dan Amankan 101 Warga

Daftar Isi

    Foto: Polres Siak saat Patroli Malam

    Lancang Kuning, SIAK - Polres Siak melakukan patroli disejumlah warung, cafe dan tempat tongkrongan di Kecamatan Tualang, Sabtu (11/4) malam, dan diamankan sebanyak 101 warga dari sejumlah tempat tersebut. Patroli ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

    Baca Juga: Pemkab Siak Siapkan Lahan untuk Pemakaman Jenazah Covid-19

    Pihak kepolisian terbagi menjadi dua tim, setiap tim bertugas untuk patroli ke sejumlah warung dan cafe yang menghadirkan sejumlah massa yang banyak, dan mereka melakukan himbauan agar tidak mengumpul dalam jumlah yang banyak.

    Foto: Polres Siak saat Patroli Malam

    "Giat ini merupakan antisipasi kita untuk memutuskan mata rantai covid-19 ini, sejumlah warga kita amankan dan kita minta untuk membuat surat pernyataan agar kedepannya tidak berkumpul lagi," kata Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga, Senin (13/4).

    Baca Juga: Dampak Covid-19, Masyarakat Inhu Dapat Bantuan, Dinsos Diduga Tutupi Anggarannya

    Dedek menjelaskan, dalam giat tersebut pihaknya mendapati masih banyak terdapat warga yang masih kurang kesadaran di dalam kondisi bahaya wabah corona ini.

    Foto: Polres Siak saat Patroli Malam

    "Kita terus melakukan himbauan, agar warga kita ini sadar tentang bahaya virus corona ini," ujarnya.

    Selain melakukan patroli ke warung dan cafe, pihak kepolisian juga melakukan patroli ke sejumlah jalan raya di Kecamatan Tualang, dan mendapatkan sejumlah remaja yang melakukan balap liar. Hasil kesigapan petugas para balap liar ini diamankan dan dilakukan pendataan dan membuat surat pernyataan serta penilangan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita juga mengamankan sejumlah titik tongkrongan anak muda, dan kita jumpai puluhan remaja masih asyik nongkrong," katanya.

    Foto: Polres Siak saat Patroli Malam

    Dalam giat tersebut, seratusan warga berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tualang untuk dilakukan pendataan dan membuat surat pernyataan, mulai dari warga yang kedapatan berkumpul di warung, cafe dan tempat tongkrongan hingga remaja yang melakukan balap liar.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Pihak kepolisian kata Dedek, akan terus melakukan patroli untuk mencegah warga untuk melakukan perkumpulan massa. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Covid-19, Polres Siak Patroli Malam dan Amankan 101 Warga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar