Ciri Presentasi Video Produk Barang Jadi

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Tujuan dari setiap presentasi penjualan adalah untuk membujuk peserta agar membeli atau berinvestasi dalam penawaran Anda. Karakteristik dari presentasi ini biasanya meliputi pidato verbal, alat peraga ilustratif dan pandangan terkonsentrasi pada produk atau konsep yang Anda jual. Untuk mendapatkan perhatian audiens Anda dan menjaganya, fokuslah pada jenis informasi yang penting bagi mereka dan menyajikannya dengan cara yang dimengerti dan menghibur.

    Script Terfokus

    Persiapkan pembicaraan penjualan Anda dengan membuat skrip yang berkonsentrasi khusus pada item atau ide penjualan Anda. Ini harus menjadi pusat perhatian. Anda dapat menggunakan anekdot untuk menarik hadirin, tetapi pastikan Anda dapat membawa cerita kembali ke apa yang Anda jual.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    CBS Money Watch mengatakan Anda harus menceritakan sebuah kisah dengan awal, tengah dan akhir agar memiliki pidato yang komprehensif. Luangkan waktu untuk membuat skrip Anda seimbang dan mudah dipahami. Tulis naskah Anda dengan cara yang meniru ucapan alami sehingga tidak akan menjadi kaku ketika Anda melakukan presentasi.

    Sesuaikan dengan Pemirsa

    Sementara Anda berkonsentrasi pada produk atau ide Anda dalam pidato Anda, pertimbangkan juga audiens mendengarkan Anda. Anda harus menyesuaikan informasi Anda dengan apa yang akan berdampak pada kelompok orang tertentu ini. Misalnya, jika Anda berbicara kepada investor, fokus utama Anda adalah bagaimana dana mereka menghasilkan laba.

    Di sisi lain, jika Anda berbicara dengan kelompok fokus konsumen, konsentrasi Anda akan condong ke arah mengapa mereka secara pribadi membutuhkan atau menginginkan apa yang Anda tawarkan.

    Pemilihan Alat

    Pilih alat peraga yang akan membantu menunjukkan kepada audiens bagaimana produk atau ide Anda bekerja. Ilustrasi khas termasuk grafik proyeksi penjualan yang secara visual memengaruhi audiens Anda. Anda juga dapat membuat video pendek, demonstrasi produk langsung, atau serangkaian gambar PowerPoint selama mereka memiliki fokus yang jelas dan tidak mengalihkan perhatian dari poin utama.

    Jangan pernah membagikan paket informasi sebelum Anda mulai berbicara secara langsung tentang apa yang ada di dalamnya, karena individu cenderung berhenti mendengarkan Anda ketika mereka fokus pada benda berwujud di depan mereka.

    Baca juga :  Kelebihan dan Kekurangan Presentasi Video Faktor Hiburan

    Pengusaha menghargai presentasi profesional, tetapi mereka tidak ingin bosan. Pidato dapat kehilangan pendengar dengan cepat jika mereka tidak mengambil inisiatif untuk mempertahankan minat. Misalnya, tahan godaan untuk diam selama presentasi.

    Bergeraklah di sekitar beberapa untuk membuat audiens Anda menggerakkan mata mereka. Seimbangkan kalimat verbal yang panjang dengan alat peraga visual Anda. Lihatlah wajah masing-masing dan tersenyum. Akhirnya, buat audiens terlibat langsung dalam presentasi penjualan Anda.

    Ajukan pertanyaan kepada mereka untuk menghubungkan mereka dengan Anda dan ide dan mendorong mereka untuk menawarkan pertanyaan dan komentar mereka sendiri. University of Florida IFAS Extension merekomendasikan agar audiens Anda berinteraksi dengan apa yang Anda jual. Jika itu adalah produk kecil, misalnya, biarkan mereka memegangnya dan menyebarkannya.

    Apakah memberikan pidato tentang pencapaian tim bisnis Anda atau manfaat produk Anda, pidato informatif mengkomunikasikan topik yang menarik, bermanfaat dan unik kepada audiens Anda. Microsoft PowerPoint 2010 berisi banyak alat untuk membuat presentasi bisnis Anda, tetapi itu tidak menciptakan substansi presentasi Anda sendiri. Sebelum Anda mulai membuat presentasi informatif Anda di PowerPoint, Anda perlu memilih jenis pidato, meneliti topik Anda, dan memahami audiens Anda.

    Buat Garis Besar

    Membuat garis besar membantu Anda mengatur pidato Anda serta memastikan konten Anda sesuai dengan tesis Anda. Gunakan panel garis besar PowerPoint untuk membuat garis besar kalimat lengkap dari pidato Anda. Kemudian, turunkan kalimat-kalimat Anda yang bersaing menjadi tulang punggung pidato Anda.

    Pusat Pengajaran dan Pembelajaran Universitas Central Florida merekomendasikan mengikuti "aturan enam-per-enam," yang berarti tidak lebih dari enam kata per baris dan enam baris per slide.

    Terbuka dengan Dampak

    Anda ingin mendapatkan perhatian audiens Anda dengan menggunakan cerita, kutipan, humor, atau pernyataan yang tidak biasa. PowerPoint memiliki sejumlah alat untuk menggambarkan pernyataan tebal Anda. Anda dapat menambahkan musik, animasi, video dan grafik untuk membantu mengilustrasikan pembukaan Anda dan menarik perhatian audiens Anda.

    Gunakan handout speaker PowerPoint untuk membantu Anda melatih pidato Anda sehingga Anda dapat fokus pada audiens daripada catatan Anda selama pidato Anda. Ketikkan pidato Anda di bagian "Catatan" PowerPoint dan cetaklah sehingga Anda merasa nyaman dengan ucapan Anda. Anda juga dapat mencetak selebaran untuk audiens Anda tanpa catatan pidato.

    Tesis

    Presentasikan poin utama dari presentasi informatif Anda pada slide yang berbeda. Ini harus jelas, sederhana dan ringkas. Gunakan ukuran font besar untuk presentasi slide Anda dan menggunakan teks gelap pada latar belakang yang terang. Pilih satu templat untuk latar belakang Anda dan variasikan saja latar belakang untuk penekanan yang ditambahkan. Anda ingin audiens memperhatikan Anda, bukan animasi presentasi slide atau gambar Anda kecuali mereka menambah presentasi Anda.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Menetapkan Kredibilitas

    Saat Anda menyampaikan pidato yang informatif, sertakan slide tentang Anda dan kualifikasi Anda untuk berbicara tentang topik tersebut. Kualifikasi Anda dapat berupa antusiasme Anda terhadap topik atau Anda dapat mengutip dari sumber yang Anda tunjukkan menunjukkan bahwa Anda telah melakukan penelitian. Saat Anda menggunakan PowerPoint untuk pidato Anda, sertakan kutipan, catatan akhir dan / atau daftar pustaka untuk referensi.

    Tubuh

    Pilih dua hingga tiga poin utama untuk hadir mendukung topik Anda. Sajikan poin-poin pendukung sebagai isi pidato informatif Anda. Gunakan alat PowerPoint untuk menggambarkan poin Anda, tetapi jangan membaca dari presentasi slide. Hati-hati menggunakan animasi dan transisi PowerPoint karena terlalu banyak animasi dapat dengan mudah mengalihkan audiens Anda. (Putra)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ciri Presentasi Video Produk Barang Jadi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar